Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Proses Pemindahan GT Cikarut Masuk Tahap Penyelesaian

Selasa 21 May 2019 09:03 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolanda

Pekerja beraktivitas dalam proyek pembangunan Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama di Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Senin (20/5/2019).

Pekerja beraktivitas dalam proyek pembangunan Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama di Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Senin (20/5/2019).

Foto: Antara/Aprillio Akbar
GT Cikampek Utama siap beroperasi pada 23 Mei 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengganti Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama (Cikarut) ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek segera diberlakukan pada 23 Mei 2019 pukul 00.00 WIB. Manager Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Raddy R Lukman mengatakan saat ini proses pemindahan GT tersebut sudah masuk dalam tahap penyelesaian.

“Saat ini proses konstruksi di GT Cikampek Utama sudah memasuki tahap penyelesaian GT Satelit, sementara Main Gate sudah 100 persen sudah bisa digunakan,” kata Raddy dalam pernyataan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (20/5).

Baca Juga

Dia memastikan pada 23 Mei 2019, GT Cikampek Utama siap beroperasi untuk melayani transaksi pengguna jalan. GT Cikampek Utama akan berada di kilometer 70 Tol Jakarta-Cikampek.

General Manager Jasa Marga Cabang Purbaleunyi AJ Dwi Winarsa mengungkapkan GT Kalihurip Utama yang masuk dalam wilayah Jalan Tol Purbaleunyi juga siap beroperasi. “Untuk melayani transaksi pengguna jalan, saat ini peralatan tol sudah terpasang semua," tutur Dwi.

GT Cikampek Utama berfungsi sebagai GT bagi pengendara yang berasal dari dan menuju Timur yakni Jalan Tol Cikopo-Palimanan. Sementara GT Kalihurip Utama dapat digunakan bagi pengendara yang berasal dari dan menuju Selatan Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang dan Padalarang-Cileunyi. Kedua GT tersebut merupakan pengganti GT Cikarut.

Raddy memastikan pemindahan transaksi dari GT Cikarang Utama ini merupakan bagian dari upaya untuk mengoptimalkan fungsi Jalan Tol Jakarta-Cikampek. “Tol ini sebagai jalan tol radial Jabotabek yang menuju ke arah Jakarta agar pergerakan lalulintasnya menjadi lebih lancar,” tutur Raddy.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA