Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

FKDB Bangun Komunikasi dengan Pebisnis Kedelai Dunia

Sabtu 18 May 2019 16:36 WIB

Red: EH Ismail

Ilustrasi panen kedelai

Ilustrasi panen kedelai

FKDB memiliki peluang besar untuk dapat bekerjasama dengan para eksportir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) mengirimkan 2 orang sebagai peserta dalam acara Us Soy Asia Trade Exchange (ATX) 2019 di Bangkok, Thailand 15-17 Mei 2019. Kedua orang tersebut adalah, Enan Sunandi Koordinator bidang usaha tempe tahu dan M. Imam Munandar Tim Improvement Ekonomi.

Ketua umum FKDB mengatakan, kegiatan tersebut menjadi kesempatan besar untuk menjalin relasi dikancah internasional. "Pasalnya, di acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh para pelaku bisnis kedelai se-Asia, melainkan dihadiri juga oleh perwakilan dari 3 perusahaan besar USSEC Allied Class (Industry) Member dan CEO USSEC, Jim Sutter," kata H Ayep Zaki dalam rilisnya Sabtu (18/5/2019).

Sementara itu, Enan Sunandi menyampaikan selama 3 hari mengikuti acara itu, pihaknya mengaku mendapatkan banyak hal baru.

Di antaranya, lanjut Enan, pengetahuan seputar produksi kedelai, kandungan nutrisi kedelai, mutu produk, ketersediaan bahan dan tentang aktifitas ekspor impor kedelai. 

"Hal ini sangat membantu dalam pengembangan usaha tempe tahu dan produk olahan kedelai lainnya milik FKDB," ujarnya.

Melalui acara tersebut, Imam Munandar menilai, FKDB memiliki peluang besar untuk dapat bekerjasama dengan para eksportir dan importir.  "Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi seluruh pelaku usaha tempe tahu dan produk olahan kedelai milik FKDB untuk terus berkerja keras, membuat terobosan-terobosan baru memanfaatkan jaringan yang semakin luas ini," pungkas Imam Munandar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA