Senin, 21 Syawwal 1440 / 24 Juni 2019

Senin, 21 Syawwal 1440 / 24 Juni 2019

Pertamina Sisihkan Hasil Penjualan untuk Dhuafa

Sabtu 18 Mei 2019 14:15 WIB

Red: Gita Amanda

Pertamina

Pertamina

Foto: Republika/Prayogi
Pertamina menyisihkan Rp 5 per liter dari penjualan di SPBU untuk kegiatan sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Pertamina MOR I melaksanakan program Pertamina Berbagi dengan menyisihkan hasil penjualan BBM nonsubsidi untuk dibagikan kepada kaum duafa dan renovasi masjid. Branch Marketing Manager Pertamina Wilayah Kepri, Oos Kosasih, mengatakan Pertamina menyisihkan Rp 5 per liter dari penjualan di SPBU untuk kegiatan sosial.

Baca Juga

"Dana itu dimanfaatkan untuk santunan kepada kaum dhuafa serta renovasi masjid maupun mushala sekitar SPBU," kata dia, Jumat (17/5) lalu.

Sementara itu, hingga pekan kedua Ramadhan, penyaluran BBM nonsubsidi di Kepri meningkat. Pertamina mencatat, kenaikan penyaluran Pertamax dan Pertamina Dex meningkat masing-masing sebanyak 13,4 persen dan 15,4 persen.

Sedangkan penyaluran Premium di wilayah Kepri sejak awal Mei meningkat dari 781.700 liter per hari pada hari-hari normal, menjadi 907.800 liter per hari sepanjang Ramadhan ini. Hingga pekan kedua Mei, penyaluran Premium mencapai 116,1 persen dari rerata normal.

"Di awal Ramadhan, masyarakat Kepri melaksanakan beragam tradisi, seperti Balimau Kasai dan bersilaturrahim kepada sanak keluarga. Ini salah satu penyebab meningkatnya konsumsi BBM," kata dia.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA