Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Polisi Buru Begal Motor Pengemudi Ojek Online

Ahad 14 Apr 2019 15:24 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Ani Nursalikah

Begal Motor (ilustrasi)

Begal Motor (ilustrasi)

Foto: Foto : Mardiah
Pengemudi ojek online didatangi oleh tiga sepeda motor dan diambil paksa motornya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat mengejar pelaku pencurian sepeda motor disertai kekerasan yang terjadi di Jalan Arjuna Selatan, Kemanggisan Palmerah, Jakarta Barat, Senin (8/4) lalu. Korban merupakan seorang pengemudi ojek online.

Baca Juga

"Korbannya berinisial A K (37 tahun) warga Petamburan, Jakarta Pusat. Dia menjadi korban kejahatan sekitar pukul 03.00 WIB," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi Suranta Sitepu melalui keterangan tertulis, Ahad (14/4).

Edi menjelaskan, korban pada saat itu sedang melintas di tempat kejadian perkara (TKP). Tiba-tiba, korban didatangi oleh tiga sepeda motor yang dikendarai oleh lima orang pelaku yang tidak dikenal.

Para pelaku langsung mengadang dan menyerang sepeda motor korban. "Karena kaget, korban mengerem mendadak," ujarnya.

Salah satu pelaku kemudian mengambil kunci kontak sepeda motor korban, sedangkan pelaku yang lain mengancam korban dengan menggunakan senjata api dan golok untuk menakut-nakuti korban. "Setelah mengetahui korbannya tidak berdaya karena ketakutan, pelaku pun langsung kabur membawa sepeda motor  dan barang-barang lain milik korban," ujar Edi.

Kanit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Dimitri Mahendra mengatakan, setelah menerima laporan tersebut, ia bersama team Jatanras melakukan olah TKP. Ia mencari keterangan dari para saksi di TKP dan CCTV untuk mengungkap kejadian tersebut.

"Kasusnya sedang kita tangani dan masih dalam pengejaran. Pelaku diduga lebih dari satu orang," ujar Dimitri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA