Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Pemerintah Jamin Harga Bawang Merah Segera Normal

Rabu 24 Apr 2019 21:28 WIB

Rep: Bowo pribadi/ Red: Esthi Maharani

Bawang merah

Bawang merah

Foto: pixabay
Kenaikan harga bawang merah di pasaran dipicu oleh belum meratanya panen.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan harga komoditas bawang merah bakal stabil dalam waktu sepekan ke depan. Hal ini dipertimbangkan dengan kian banyaknya panen di sejumlah daerah penghasil.

Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antarlembaga Eva Yuliana mengatakan, kenaikan harga bawang merah di pasaran dipicu oleh belum meratanya panen.

"Sudah menjadi hal yang wajar saat panen bawang merah masih sedikit, harga di pasaran masih lebih tinggi," ungkapnya, di sela memantau harga dan ketersediaan kebutuhan pokok menjelang Ramadan, di pasar Johar Semarang, Jawa Tengah, Rabu (24/4).

Namun, lanjutnya, saat panen bawang merah sudah mulai banyak, dengan sendirinya harga komoditas ini akan menurun karena persediaannya juga semakin bertambah.

Di lain pihak dalam sepekan ke depan sejumlah daerah penghasil bawang merah sudah akan memasuki panen raya. "Jadi kenapa harga bawang merah sekarang ini relatif lebih tinggi, karena kemaren panennya baru sedikit," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA