Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

Bank Danamon Siap Terbitkan Obligasi Berkelanjutan Rp 2 T

Senin 22 Apr 2019 17:53 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Obligasi.

Obligasi.

Foto: seputarforex.com
Obligasi ini ditujukan untuk penyaluran kredit dan meningkatkan likuiditas Bank.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Danamon Indonesia Tbk berencana menerbitkan obligasi sebagai bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB). Obligasi Berkelanjutan I Tahap I 2019 menargetkan pengumpulan dana dengan total Rp 5 triliun.

Dalam rangka PUB tersebut, Perseroan akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I Bank Danamon Tahap I Tahun 2019 dengan jumlah pokok obligasi sebesar-besarnya senilai Rp 2 triliun. Penerbitan obligasi ini ditujukan untuk penyaluran kredit dan meningkatkan likuiditas bank.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Republika, obligasi yang ditawarkan melalui Penawaran Umum ini akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia dan ditawarkan pada tingkat 100 persen nilai nominalnya. Obligasi Berkelanjutan I Bank Danamon Tahap I Tahun 2019 ini akan ditawarkan dalam tiga seri yaitu Seri A, Seri B dan Seri C dengan tenor masing-masing 1, 3 dan 5 tahun.

Terkait obligasi yang diterbitkan ini, Perseroan telah memperoleh hasil pemeringkatan atas surat utang jangka panjang dari Fitch Ratings Indonesia dengan peringkat AAA(idn). Penjamin pelaksana emisi obligasi untuk penerbitan Obligasi Tahap I Bank Danamon adalah PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas dan PT Maybank Kim Eng Sekuritas.

Penawaran Awal Obligasi Berkelanjutan I Bank Danamon Tahap I Tahun 2019 ini akan dilakukan pada 22 April 2019 – 3 Mei 2019, sementara Masa Penawaran Umum diperkirakan dilakukan pada 17 dan 20 Mei 2019. Adapun besaran kupon untuk obligasi Tahap I ini berkisar di 7,25 persen sampai 9,00 persen.

Di sepanjang 2018, Bank Danamon membukukan laba bersih setelah pajak atau NPAT sebesar Rp 3,9 triliun, atau tumbuh 7 persen dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan laba didorong oleh pertumbuhan dua digit di sejumlah segmen kunci, antara lain Perbankan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Consumer Mortgage, Enterprise Banking serta pembiayaan kendaraan bermotor melalui Adira Finance.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA