Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Tren Positif, Pebinis Lirik Pasar Perhiasan di Bandung

Senin 08 Apr 2019 17:59 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Kota Bandung tak hanya potensial menjadi destinasi wisata belanja. Namun, untuk perhiasan pun sangat potensial dan diperhitungkan oleh pebisnis perhiasan.

Kota Bandung tak hanya potensial menjadi destinasi wisata belanja. Namun, untuk perhiasan pun sangat potensial dan diperhitungkan oleh pebisnis perhiasan.

Foto: Foto: Arie Lukihardianti/Republika
Koleksi cincin masih menjadi primadona kalangan milenial ketika membeli perhiasan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kota Bandung tak hanya potensial menjadi destinasi wisata belanja. Namun, untuk perhiasan pun sangat potensial dan diperhitungkan oleh pebisnis perhiasan.

Menurut General Manager Miss Mondial, Ferdi Felano, pasar perhiasan di Bandung selalu menunjukkan perkembangan dari tahun ke tahun. Hal ini tercermin dari pertumbuhan positif yang dicapai oleh perusahaan perhiasannya.

"Makanya, kami sangat antusias untuk mengeluarkan produk baru karena memang market perhiasan di Bandung cukup bagus," ujar Fedi kepada wartawan di Trans Studio Mall, belum lama ini.

Ferdi mengatakan, pihaknya ingin menyasar kaum milenial produktif di Bandung yang juga tertarik dengan perkembangan industri fesyen. Saat ini, koleksi cincin masih menjadi primadona kalangan milenial ketika membeli perhiasan.

"Secara keseluruhan cincin yang paling banyak dicari. Kemudian, baru disusul anting dan liontin," katanya.

Menurutnya, segmentasi produknya lebih kepada wanita karir yang aktif dan dinamis. Karena, perhiasannya bisa dipakai untuk sehari-hari. Untuk menambah daya tarik pelanggan, pihaknya berkolaborasi bersama desainer perhiasan Tex Saverio menghadirkan seri perhiasan terbaru bernama Elemental yang terdiri dari unsur Fire (api), Wind (angin), Earth (tanah), Water (air), dan Metal (logam). Ia menjelaskan, koleksi terbaru tersebut terinspirasi oleh kelima elemen yang ada terdapat pada alam semesta.

Khusus seri perhiasan ini, kata dia, produknya hadir dengan warna-warna yang didominasi emas putih dan aksen diagonal yang saling silang. "Kalau koleksi cincin kawin ini terdiri dari tiga desain dengan paduan emas putih dan rose gold," katanya.

Menurut Ferdi, pihaknya ingin berusaha memenuhi kebutuhan konsumen dengan menghadirkan koleksi perhiasan yang berkualitas maupun memiliki karakter yang kuat. Ia juga ingin konsumen yang memakai perhiasan seri elemental ini bangga bahwa mereka tidak hanya memakai perhiasan, tetapi sebuah karya seni yang dapat dikenakan sehari-hari. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA