Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Pertamina Semarakan Berkah Energi di Kota Malang

Ahad 11 Nov 2018 15:46 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Agus Yulianto

Menteri BUMN, Rini Soemarno (tengah) dan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina, Nicke Widyawati (kanan) memberikan keterangan pers di Jalan Rampal, Kota Malang, Ahad pagi (11/11).

Menteri BUMN, Rini Soemarno (tengah) dan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina, Nicke Widyawati (kanan) memberikan keterangan pers di Jalan Rampal, Kota Malang, Ahad pagi (11/11).

Foto: Foto: Wilda Fizriyani/Republika
Program ini dilaksanakan selama setahun dan terbagi dalam tiga periode pengundian.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- PT Pertamina mengadakan Semarak Berkah Energi (BEP) di Kota Malang, Ahad pagi (11/11). Kota Malang menjadi wilayah pertama dari 12 lokasi yang akan dikunjungi program tersebut.

Berbagai macam kegiatan memeriahkan Semarak Berkah Energi Pertamina, di antaranya fun walk, zumba BEP dan lomba goyang BEP. Kemudian adapula gim yang diikuti komunitas, kids area, booth komunitas motor dan mobil,  dan pemberian hadiah undian bagi peserta  fun walk. Selain itu, terdapat juga penampilan Siti Badriah untuk menambah kemeriahan acara tersebut.

Satu hari sebelumnya (10/11), tim roadshow Semarak Berkah Energi Pertamina lebih dulu melakukan konvoi dan sosialisasi BEP bersama komunitas Pertamina ke SPBU Pertamina di Kota Malang. Selain itu, tim roadshow Semarak Berkah Energi Pertamina juga melakukan temu pelanggan dan sosialisasi BEP ke pengunjung di alun-alun Kota Malang. 

Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Nicke Widyawati menerangkan, program ini pada dasarnya ditujukan untuk para pelanggan setia. Hal ini sekaligus sebagai upaya Pertamina mendorong para pelanggan agar menggunakan BBM yang lebih ramah lingkungan. "Untuk itu, kita memberikan undian berhadiah kepada pelanggan yang menggunakan bahan bakar ramah lingkungan dan subsidi," ujar Nicke kepada wartawan di Lapangan Rampal, Kota Malang, Ahad (11/11).

Lebih detail, pelanggan Pertamax Turbo akan diberikan 16 poin per liter. Pengguna Pertamax enam poin sedangkan Pertalite sekitar satu poin per liternya. Semakin banyak poin, maka kesempatan mendapatkan uang dam hadiah lebih besar. "Ayo para pelanggan gunakan BBM ramah lingkungan!" tegasnya.

Sebagai informasi, Program Berkah Energi Pertamina atau yang lebih dikenal dengan BEP ini akan dilaksanakan selama satu tahun dan terbagi dalam tiga periode pengundian hadiah. Periode Pertama akan dilakukan pada Desember 2018 lalu Maret 2019. Sementara periode ketiga akan diselenggarakan di Agustus 2019. 

Selama satu tahun Program BEP, Pertamina telah menyiapkan berbagai macam reward bagi para konsumen setianya. Beberapa di antaranya, 61 pasang paket umroh, satu Mercy C300 Cabriolet dan 16 Toyota Innova Diesel. Selanjutnya, enam Harley Davidson StreetBob dan 61 Yamaha NMAX ABS. 

Setelah Malang sebagai pembuka acara, Semarak Berkah Energi Pertamina juga akan hadir di 12 kota lainnya. Kota-kota berikutnya seperti Kota Tangerang, Kota Bandung dan Kota Bekasi. Tempat-tempat ini menjadi lokasi pengundian hadiah Berkah Energi Pertamina.

Di kesempatan serupa, Menteri BUMN Rini Soemarno berharap, kaum milenial yang menghadiri kegiatan tersebut dapat semakin berpikir positif. Tak hanya itu, tapi juga memiliki semangat kuat dan inovatif. "Yakinlah Indonesia pasti menjadi negara salah satu terbesar dunia. Dan pasti Pertamina bisa menjadi satu perusahaan terbesar global. Itu tujuan kita bersama," tegasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA