Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

PT BPI Raih Dua Penghargaan Indonesian TOP CSR Award

Jumat 05 Okt 2018 17:04 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq

Direktur Operasional PT BPI, Shiroki Yamashita, dan Presiden Direktur PT BPI, Takashi Irie, saat menerima penghargaan Indonesian TOP CSR Award 201i,  di Hotel Sultan Jakarta.

Direktur Operasional PT BPI, Shiroki Yamashita, dan Presiden Direktur PT BPI, Takashi Irie, saat menerima penghargaan Indonesian TOP CSR Award 201i, di Hotel Sultan Jakarta.

Foto: Dokumen.
Penghargaan ini sebagai bukti kerja keras dan profesionalisme seluruh karyawan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PT Bhimasena Power Indonesia (PT BPI) kembali memperoleh penghargaan Indonesian Top CSR Award 2018. Kali ini, perusahaan konsorsium PT Adaro Power, J-Power, dan Itochu Corporation tersebut meraih penghargaan utama CSR di bidang kesehatan.

Direktur Operasional PT BPI, Shiroki Yamashita mengungkapkan, melalui program ‘Bima Sembada’ atau Bersih, Makmur, Sehat dan Masyarakat Berdaya, PT BPI dinilai menjadi perusahaan terbaik dalam mengembangkan CSR di bidang kesehatan.

Program ini merupakan sebuah gerakan penguatan kesehatan berbasis desa, yang berfokus pada penguatan kader kesehatan, revitalisasi Forum Kesehatan Desa (FKD), dan ODF (Open Defecation Free) atau bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Perusahaan, lanjutnya, juga memberikan pemenuhan kebutuhan gizi minimal, melalui program kemandirian lyanan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan sarana kesehatan bagi kader posyandu, pendidikan, dan kampanye kesehatan lingkungan melalui program aksi bersih.

Selain itu, PT BPI juga memberikan sarana kesehatan di Pos Kesehatan Desa (PKD), peningkatan kapasitas bagi tenaga medis, dan pengembangan program kesehatan lingkungan. “Program-program ini berhasil meraih peringkat tertinggi penilaian di bidang kesehatan,” jelasnya, melalui siaran pers, Jumat (5/10).

Yamashita juga mengungkapkan, melalui penghargaan Indonesian TOP CSR Awad 2018 tersebut, kian menunjukkan besarnya komitmen PT BPI terhadap program CSR yang berkelanjutan. “Termasuk komitmen perusahaan terhadap program sosial kemasyarakatan di lingkungan perusahaan, dalam hal ini PLTU Jawa Tengah,” tambahnya.

Sementara itu ajang Indonesia TOP CSR Award 2018 yang mengusung tema ‘Great CSR for Great Business’ tersebut juga memberikan penghargaan kepada Presiden Direktur PT BPI, Takashie Irie, sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2018.

Menurut Takashie Irie, penghargaan ini sebagai bukti kerja keras dan profesionalisme seluruh karyawan PT BPI beserta elemen masyarakat, stakeholder, dan dukungan penuh pemerintah Kabupaten Batang dalam mengimplementasikan program social PT BPI di tengah masyarakat

Baginya, penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi terhadap komitmen PT BPI dalam memberdayakan masyarakat di kawasan desa terdampak PLTU Jawa Tengah sekaligus mendorong Bhimasena Power untuk terus berinovasi dalam melaksanakan CSR.

“Sehingga keberadaan PT BPI di tengah masyarakat Kabupaten Batang juga senantiasa memberikan nilai kemanfaatan dan terus berkontribusi dalam mendorong kualitas hidup serta kesejahteraan di sekitar lingkungan perusahaan,” kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA