Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Citilink Batalkan Seluruh Penerbangan ke Banyuwangi

Selasa 03 Jul 2018 13:34 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya

Salah satu pesawat Citilink.

Salah satu pesawat Citilink.

Foto: Dok Citilink
Bandara Banyuwangi ditutup hingga sore nanti pukul 15.00 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai Citilink Indonesia membatalkan dua penerbangan dari dan menuju Banyuwangi menyusul Notam (Notice to Airmen) No. C7024/18 mengenai penutupan Bandara Banyuwangi hingga pukul 15.00 WIB. Pembatalan ini menyusul sebaran abu vulkanik Gunung Agung yang mencapai langit Banyuwnagi.

"Berdasarkan Notam no. C7024/18, Citilink Indonesia membatalkan dua penerbangan dari dan menuju Banyuwangi terkait sebaran abu vulkanik yang menutupi ruang udara Bandara Banyuwangi dan dapat membahayakan operasional penerbangan," kata Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman dalam keterangannya, di Jakarta, Selasa (3/7).

Menurut Ranty, seluruh penerbangan Citilink Indonesia dengan rute menuju Banyuwangi terpaksa dibatalkan dengan mempertimbangkan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan. Hingga saat ini, Citilink Indonesia masih terus berkordinasi secara ketat dengan seluruh pemangku kepentingan penerbangan dari Bandara Banyuwangi untuk memantau kondisi di lapangan.

Citilink Indonesia masih terus memantau perkembangan terkini di lapangan serta berkordinasi secara intensif dengan instansi terkait di Bandara Banyuwangi. Pembatalan dua penerbangan tersebut terhitung mulai Selasa 3 Juli 2018 dan akan kembali beroperasi setelah dinyatakan aman oleh regulator atau dicabutnya notam tersebut.

Untuk informasi penerbangan Citilink Indonesia para calon penumpang dapat menghubungi call center Citilink Indonesia di 0804 1 080808.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA