Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

PT KAI Berikan Tarif Promo Sejumlah Kereta Api

Jumat 18 May 2018 16:42 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq

Kereta api

Kereta api

Foto: Wahyu Putro/Antara
Harga tiket dijual antara 50-75 persen dari harga normal.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Menjelang masa angkutan Lebaran, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan tarif promo pada para calon penumpangnya. Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko menyebutkan, tarif promo ini diberikan pada penumpang KA eksekutif dan bisnis untuk 21 hingga 31 Mei 2018, kecuali 27 dan 29 Mei 2018.

Dengan pemberlakuan tarif promo tersebut, maka harga tiket dijual antara 50-75 persen dari harga normal. Namun demikian, tarif promo tersebut tidak berlaku untuk semua penumpang. ''Dalam satu rangkaian KA, yang mendapat tiket dengan harga promo berkisar antara 50-100 penumpang,'' jelasnya, Jumat (18/5).

Ixfan juga menyebutkan, seluruhnya ada 19 KA eksekutif dan bisnis yang mendapat jatah tarif promo. Namun khusus untuk KA yang melintas di wilaya PT KAI Daop 5 Purwokerto, ada sebanyak enam KA yang mendapat tarif promo. Antara lain KA Argo Lawu, Argo Dwipangga, Taksaka, Purwojaya, Lodaya, dan Sawunggalih.

Menurutnya, program tarif promo ini diberikan sebagai apresiasi kepada pelanggan setia kereta api. ''Selain sebagai apresiasi kepada pelanggan setia KA, melalui program tarif promo ini diharapkan akan meningkatkan minat masyarakat menggunakan jasa angkutan kereta api,'' katanya.

Bahkan khusus bagi kalangan tertentu, program tarif promo juga dapat digabungkan dengan program reduksi lain, seperti reduksi lansia, TNI/Polri, LVRI, dan lainnya sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain itu tiket promo juga dapat dibatalkan dan dapat diubah jadwal.

''Tiket promo bisa dibeli di loket reservasi dan semua channel penjualan dan berlaku parsial serta sudah ditentukan jumlah seat di setiap KA,'' ujar dia.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA