Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Menhub Sebut Tiga BUMN Masuk Final Tender Proyek Patimban

Senin 16 Apr 2018 16:06 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Budi Raharjo

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Foto: Republika/Prayogi
Paling lambat, pembangunan pelabuhan ini dimulai pada Juli mendatang

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan ada beberapa perusahaan yang masuk dalam tahap final tender pembangunan Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat. Hal inipun dilaporkan Menhub kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Ia pun berharap, proses tender ini akan selesai dalam waktu dua pekan ini. Sedangkan, pembangunan tahap pertama pelabuhan ini ditargetkan akan rampung pada 2019 dan sebagiannya lagi akan selesai pada 2020.

"Patimban kan sekarang lagi melakukan tender. Kita harapkan satu, dua minggu ini selesai, kalau misalnya nanti bulan Mei, paling lambat Juli kita sudah mulai. Mulai bangun," ujar Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/4).

Menurut Budi, dari sejumlah perusahaan yang masuk dalam tahap final tender sebagai operator terdiri dari perusahaan asing dan juga tiga perusahaan dalam negeri. Ketiga perusahaan dalam negeri tersebut di antaranya yakni PT Wijaya Karya, PT PP Persero, dan PT Adhi Karya.

Kendati demikian, Budi menyampaikan salah satu perusahaan BUMN tersebut juga akan bekerja sama dengan perusahaan asal Jepang salah satunya yakni Penta-Ocean Construction dalam pembangunan Pelabuhan Patimban ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA