Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

PT Pos Gandeng Floating Market Promosikan Produk

Ahad 26 Mar 2017 18:07 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih

Sekretaris Perusahaan PT Pos Indonesia, Hairul Syafiudin serah terima piagam dengan Owner Floating Market Perry Tristianto di Kawasan Floating Market Lembang, Ahad (26/3).

Sekretaris Perusahaan PT Pos Indonesia, Hairul Syafiudin serah terima piagam dengan Owner Floating Market Perry Tristianto di Kawasan Floating Market Lembang, Ahad (26/3).

Foto: Republika/Fauzi Ridwan

REPUBLIKA.CO.ID, LEMBANG- PT Pos Indonesia menggandeng wisata Floating Market, Lembang, Kabupaten Bandung Barat untuk mempromosikan produk-produknya, Ahad (26/3). Kerja sama tersebut dilakukan agar Pos Indonesia terus dikenal masyarakat mengingat pengunjung di Floating Market sangat banyak mencapai 10 ribu di akhir pekan.

Sekretaris Perusahaan PT Pos Indonesia, Hairul Syafiudin mengatakan Pos Indonesia ingin mempromosikan semua produk yang dimiliki di Floating Market yang pengunjungnya berasal dari kalangan kelas bawah hingga menengah ke atas.

"Membrandingkan kembali produk kita, surat, paket dan pembayaran. Apalagi disini banyak generasi milenia. Namanya belanja lewat online semua kita bidik," ujarnya disela sela acara promosi produk di Floating Market, Ahad (26/3).

Ia mengatakan dua tempat di wisata Floating Market yaitu di perahu wisata dan miniatur kereta api akan ditempel logo-logo PT Pos Indonesia. Langkah tersebut dilakukan agar mengingatkan masyarakat bahwa PT Pos Indonesia masih ada.

Dirinya menambahkan saat ini perkembangan surat menyurat diperkirakan tidak akan ada lagi. Namun, Pos Indonesia berusaha mengejar pasar yang tengah digandrungi oleh anak muda. Salah satunya dengan bekerjasama dengan bisnis online.

Ia menuturkan, saat ini sudah satu tahun terakhir bekerjasama dengan bisnis online seperti Lazada, Tokopedia. Dimana, kerjasama akan dimulai terlebih dahulu di Jakarta dan Surabaya dan diharapkan bisa secara nasional melakukan pengiriman dan pendistribusian bekerjasama dengan bisnis online.

Terpisah, Owner Floating Market, Perry Tristiano mengaku bangga bisa melakukan kerjasama dengan PT Pos Indonesia. Sebab, saat ini produk yang dikeluarkan Pos Indonesia berbeda dibandingkan yang terdahulu.  "Banyak produknya yang mengikuti trend. Disini orang bisa buat perangko dengan wajahnya sendiri tanpa harga tambahan sesuai harga perangko," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA