Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Bank Mandiri Integrasikan Layanan Perbankan Daring dan Mobile

Selasa 21 Mar 2017 16:37 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nur Aini

Bank Mandiri (ilustrasi)

Bank Mandiri (ilustrasi)

Foto: REPUBLIKA/WIHDAN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mandiri meluncurkan layanan Mandiri Online yang merupakan layanan integrasi dari dua layanan yang sebelumnya telah hadir, yakni Mandiri Internet dan Mandiri Mobile.‎

 "Sampai saat ini, mobile dan internet banking di Indonesia dibuat dengan penekanan fungsional. Faktor kemudahan penggunaan dan cantiknya tampilan belum banyak diperhatikan. Dari aspek ini, Mandiri Online dibangun dengan memperhatikan usability dan user experience yang baik,"  ujar Senior EVP Chief Technology Officer Bank Mandiri Joseph Georgino Godong di Jakarta, Selasa (21/3).

Melalui layanan Mandiri Online, Bank Mandiri ingin menawarkan layanan perbankan berbasis teknologi informasi terkini. Menurutnya, aplikasi ini memberikan banyak kemudahan dalam memperoleh informasi tentang seluruh produk perbankan sekaligus melakukan aktivitas transaksi keuangan.‎

‎‎Mandiri Online merupakan layanan perbankan online pertama yang bisa diakses sebagai portal dan aplikasi dengan fitur keamanan yang memanfaatkan metode otentikasi terbaru. "Satu akses untuk Mandiri Online Web dan Mandiri Online App," kata Georgi.‎

"Saat ini hampir semua orang sudah punya internet banking dan mobile banking. Tapi belum ada bank yang menyediakan akses tunggal, pakai user ID dan password yang sama, untuk mengakses keduanya," ujarnya.

Hingga Desember 2016, jumlah pengguna Mandiri Internet dan Mandiri Mobile mencapai  7,9 juta user dengan total frekuensi transaksi 1,11 miliar dan volume transaksi sebesar Rp 287 triliun. Rico yakin inovasi layanan ini ‎bakal disambut baik oleh nasabah. “Selain untuk memperkuat strategi retail banking Bank Mandiri, inovasi ini juga sekaligus untuk mendukung strategi operasional perseroan melalui peningkatkan efisiensi proses bisnis,” kata Georgi.‎

‎Menurut Georgi, terdapat lima kelebihan yang dimiliki layanan terbaru ini. Selain layanan akses tunggal yang jadi lebih mudah, informasi keuangan nasabah juga lebih lengkap berkat fitur dahsboard Mandiri Online, sehingga semua produk yang dimiliki seperti tabungan, tabungan rencana, deposito, kartu kredit dan pinjaman, bisa diketahui dengan mudah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA