Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Bank BJB Genjot Aplikasi Digi Percepat Transaksi Nasabah

Rabu 09 Nov 2016 11:30 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Angga Indrawan

 Logo Bank BJB

Logo Bank BJB

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk terus melakukan berbagai inovasi teknologi. Inovasi dilakukan untuk memudahkan para nasabahnya dalam bertransaksi secara cepat, aman dan nyaman.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Hakim Putratama mengatakan, Bank BJB telah memiliki aplikasi digital yang dinamakan BJB Digi. Yakni, sebuah aplikasi mobile yang terintegrasi pada smartphone berbasis sistem operasi Android, Blackberry, dan iOS dengan tampilan elegan dan fungsional.

Aplikasi BJB Digi ini, kata Hakim, sebagai bentuk rebranding untuk layanan perbankan elektronik yang dimiliki Bank BJB. "Aplikasi BJB Digi ini memiliki fitur BJB NET, BJB SMS, BJB INFO, dan BJB CALL," ujar Hakim di Bandung, Rabu (9/11).

Hakim menjelaskan, dengan aplikasi ini, nasabah bisa mengakses BJB SMS tanpa perlu mengetikkan dan menghafal perintah SMS. Nasabah juga bisa mengakses BJB NET melalui internet browser.

Aplikasi ini juga, kata dia, memberikan info berupa lokasi ATM dan cabang berbasis maps, info produk BJB serta panduan penggunaan BJB NET dan BJB SMS. BJB Digi ini juga bisa digunakan sebagai shortcut untuk menelepon BJB CALL 14049.

 "BJB Digi ini memberikan banyak keuntungan bagi nasabah, seperti nasabah bisa mengakses rekening 24 jam untuk bertransaksi, cek saldo, ataupun mutasi rekening," katanya.

Selain itu, kata dia, aplikasi sangat user friendly sehingga bisa dinikmati oleh siapapun. Fitur-fitur layanan BJB  Digi pun tergolong variatif. "Penggunaannya cepat, aman, nyaman, dan mudah. Nasabah bisa melakukan pendaftaran melalui ATM Bank BJB," katanya.

Untuk bisa menggunakan aplikasi BJB Digi, kata Hakim, persyaratan pun cukup mudah. Yaitu nasabah yang memiliki rekening tabungan atau giro perorangan rupiah, memiliki kartu ATM, memiliki ponsel dengan nomor provider yang telah terdaftar (XL, Telkomsel, dan Indosat). Kemudian, nasabah bisa melakukan registrasi layanan SMS/NET di mesin ATM Bank BJB, untuk kemudian selanjutnya adalah mengunduh aplikasi BJB Digi.

 

"Saat di ATM, nasabah pilih menu Registrasi E-Banking, dan pilih jenis registrasi SMS Banking, lalu pilih jenis rekeningnya," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA