Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Taspen kucurkan Rp 204,5 Miliar per Bulan untuk Veteran

Kamis 01 Oct 2015 22:28 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Dirut Taspen bersama veteran

Dirut Taspen bersama veteran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Taspen (persero) Iqbal Latanro mengatakan pihaknya mengucurkan dana sebesar Rp 204,5 miliar per bulan untuk para veteran perang Indonesia. Dana tersebut terdiri dari tunjangan veteran, dana kehormatan veteran dan uang duka veteran.

Iqbal mengatakan tunjangan bagi veteran ini menjadi salah satu bentuk rasa terima kasih banga kepada para veteran yang telah berjuang mempertaruhkan nyawa demi kemerdekaan bangsa. "Kita bisa hidup nyaman seperti sekarang berkat perjuangan para veteran. Sudah seharusnya mereka mendapatkan perhatian." kata Iqbal melalui keterangan pers kepada wartawan.

Iqbal merinci dana sebesar Rp 204,5 miliar diberikan untuk dana tunjangan veteran kepada 46.990, janda veteran 73.550 orang serta dalam bentuk dana kehormatan veteran  kepada 22.441 orang.
Pemerintah, kata Iqbal, akan terus berupaya untuk mensejahterakan para veteran. Itu terbukti dengan naiknya dana kehormatan veteran pada tahun ini dari Rp 250 ribu per orang menjadi Rp 750 ribu per orang.

Ketua Umum DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Rais Abin mengungkapkan pemerintah sudah mulai memberikan perhatian yang bagus kepada para veteran. Memang, kata dia, nominal tunjangan veteran seperti dana kehormatan masih terbilang kecil.

"Dana kehormatan Rp 750 ribu memang masih kurang, tapi kami tidak mau mengeluh. Karena kami berjuang ikhlas untuk negara. Kami tidak mau menjadi orang penagih," ucap dia.

Rais mengatakan pembayaran tunjangan veteran ataupun dana kehormatan yang disalurkan melalui PT Taspen terbilang lancar. Atas alasan itu pula LVRI memberikan penghargaan Bintang Kehormatan kepada Dirut Taspen Iqbal Latanro. "Sejauh ini lancar tidak ada keluhan penyalurannya," kata Rais.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA