Tuesday, 12 Rajab 1440 / 19 March 2019

Tuesday, 12 Rajab 1440 / 19 March 2019

Pegadaian Jual Emas Lewat Galeri24

Sabtu 23 Feb 2019 03:22 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani

PT Pegadaian resmi meluncurkan Pegadaian Galeri24 di Kota Bandung, Jumat (22/2). Galeri24 menjadi pengembangan bisnis perdagangan emas.

PT Pegadaian resmi meluncurkan Pegadaian Galeri24 di Kota Bandung, Jumat (22/2). Galeri24 menjadi pengembangan bisnis perdagangan emas.

Foto: Republika/Zuli Istiqomah
Galeri24 menjadi bagian dari Pegadaian yang khusus menjual emas batangan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT. Pegadaian Galeri Dua Empat (Galeri24) yang merupakan anak perusahaan dari PT Pegadaian (Persero) resmi membuka distronya di Jalan Pungkur, Kota Bandung, Jumat (22/2). Galeri24 menjadi bagian dari Pegadaian yang khusus menjual emas batangan dan perhiasan.

CEO PT. Pegadaian Galeri24, Arifmon mengatakan kehadiran Galeri24 menjadi pengembangan bisnis. Khususnya dalam bisnis perdagangan emas, mulai dari emas batangan, logam mulia, dan perhiasan.

"Tujuan didirikannya Pegadaian Galeri24 adalah salah satu visi ingin jadi leading dalam perdagangan emas dan perhiasan," kata Arifmon.

Menurutnya, salah satu investasi yang menjanjikan dan mudah adalah emas. Karenanya perdagangan emas dipilih sebagai bentuk ekspansi pengembangan PT. Pegadaian.

Ia menuturkan bukan hanya sekadar toko emas pada umumnya, Pegadaian Galeri24 juga hadir untuk mengedukasi masyarakat dalam hal investasi. Hal ini sesuai dengan misi PT Pegadaian yang merupakan perusahaan pemerintah.

Selain itu, kata dia, di Galeri24 pembelian emas pun bisa dicicil. Syaratnya hanya menjadi nasabah PT. Pegadaian sehingga biaya pembelian bisa dibantu untuk dibayar secara angsuran dalam jangka waktu tertentu.

"Pada prinsipnya kalau masyarakat ingin dalam bentuk pembiayaan bisa dibantu Pegadaian. Makanya kita hadir satu atap, tertarik perhiasan uang tapi belum cukup bisa koordinasi dengan Pegadaian untuk talangan pembiayaannya," tuturnya.

Ia menambahkan Galeri24 didukung oleh PT Antam yang menyediakan logam mulia serta beberapa vendor industri perhiasan. Emas yang dijual merupakan produk baru dan bukan hasil lelang gadai.

General Manager PT Pegadaian Galeri24 Luh Putu Andarini menambahkan sasaran bisnis lebih pada anak-anak muda produktif. Bukan hanya wanita, tapi juga pria diharapkan bisa tertarik bisnis investasi emas.

"Segmennya memang lebih menengah dan yang pekerja. Utamanya memang wanita kalau untuk perhiasna. Tapi untuk logam mulia termasuk juga untuk laki-laki," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA