Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Pegadaian Galeri 24 Target Jual Emas 5 Ton

Jumat 22 Feb 2019 18:30 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Friska Yolanda

Pegadaian Jual Emas Lewat Galeri24.  PT Pegadaian resmi meluncurkan Pegadaian Galeri24 di Kota Bandung, Jumat  (22/2). Galeri24 menjadi pengembangan bisnis perdagangan emas.

Pegadaian Jual Emas Lewat Galeri24. PT Pegadaian resmi meluncurkan Pegadaian Galeri24 di Kota Bandung, Jumat (22/2). Galeri24 menjadi pengembangan bisnis perdagangan emas.

Foto: Republika/Zuli Istiqomah
Tahun ini perseroan akan membuka 43 distro.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Pegadaian Galeri24 yang merupakan anak perusahaan PT Pegadaian (Persero) fokus pada bisnis perdagangan emas. Perusahaan yang baru diluncurkan tahun lalu ini menargetkan penjualan emas sekitar lima ton untuk tahun 2019.

Baca Juga

CEO PT Pegadaian Galeri24 Arifmon mengatakan pihaknya didukung oleh PT Aneka Tambang (Antam) yang menyediakan logam mulia serta beberapa vendor industri perhiasan. Emas yang dijual merupakan produk baru dan bukan hasil lelang gadai.

"Total penjualan lima ton target kita tahun ini. Memang dominan masih emas batangan, tapi perhiasan juga akan kita tingkatkan portofolionya," kata Arifmon dalam peluncuran Pegadaian Galeri24 Distro Pungkur di Kantor Pegadaian Kanwil X Bandung, Jalan Pungkur, Kota Bandung, Jumat (22/2).

Ia mengatakan resmi menjadi anak perusahaan sejak 2018, Pegadaian Galeri24 terus berupaya mengembangkan bisnisnya. Saat ini sudah ada 15 distro Galeri24 yang tersebar di kantor  PT Pegadaian di beberapa daerah.

Menurutnya, ditargetkan ada 43 distro yang beroperasi bersama kantor Pegadaian. Namun, pihaknya juga akan memgembangkan dengan membuka toko-toko yang disebut Jewelery Store di luar kantor Pegadaian.

"Triwulan I kami targetkan 24 distro yang bersama kantor Pegadaian. Setelah ini kami juga punya target di luar kantor Pegadaian seperti  di mal di pusat pertokoan. Tujuannya agar edukasi ini dapat menjangkau seluruh masyarakat," tuturnya.

Ia menyebutkan investasi yang menjanjikan dan mudah adalah emas. Harga emas relatif stabil bahkan terus naik sehingga cocok menjadi bentuk tabungan jangka panjang. Oleh karenanya Galeri24 menyasar bisnis perdagangan emas untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berinvestasi.

"Kita punya misi edukasi yang kita lakukan. Dalam hal ini adalah memberikan alternatif investasi masyarakat. Salah satu jenis investasi yang teruji kehandalannya dalam jangka panjang itu kan emas," ujarnya.

Berbeda dengan toko emas lainnya, tambahnya, di Galeri24 pembelian emas pun bisa dicicil. Syaratnya hanya menjadi nasabah PT Pegadaian sehingga biaya pembelian bisa dibantu untuk dibayar secara angsuran dalam jangka waktu tertentu

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA