Kamis, 14 Rajab 1440 / 21 Maret 2019

Kamis, 14 Rajab 1440 / 21 Maret 2019

Pertamina Dukung Kebutuhan BBM dan Pelumas Polda Jateng

Jumat 22 Feb 2019 14:00 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Gita Amanda

Pekerja memeriksa isi tangki truk pengangkut BBM, di Depo Pertamina Pengapon, Semarang, Jawa Tengah. (Ilustrasi)

Pekerja memeriksa isi tangki truk pengangkut BBM, di Depo Pertamina Pengapon, Semarang, Jawa Tengah. (Ilustrasi)

Foto: Rekotomo/Antara
Pasokan BBM guna mendukung keandalan armada serta kendaraan untuk bertugas.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Dukung operasional jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah, PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV sediakan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan pelumas untuk tahun anggaran 2019. Manager Industrial Fuel Marketing MOR IV, Doni Indrawan, mengatakan guna mendukung keandalan armada serta kendaraan untuk tugas pengamanan, anggota Polda Jawa Tengah akan menggunakan produk bahan bakar maupun pelumas Pertamina.

Baca Juga

“Baik Polda Jawa Tengah maupun PT Pertamina MOR IV telah menandatangani nota kesepahaman kerja sama untuk pemenuhan kebutuhan BBM dan pelumas ini,” ungkapnya, di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (22/2).

Doni Indrawan menjelaskan, Pertamina menyambut baik kerja sama yang telah terjalin antara dengan Polda Jawa Tengah. Ke depan koordinasi dan komunikasi akan terus ditingkatkan dalam rangka mendukung keandalan dan kelancaran operasional kendaraan di lingkungan Polda Jawa Tengah.

“Pertamina merasa bangga dapat menjadi mitra Polri, terutama Polda Jawa Tengah, kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kesetiaan serta kepercayaan aparat kepolisian dalam hal ini Polda Jawa Tengah untuk terus mengunakan produk- produk Pertamina,” jelasnya.

Senada dengan Doni, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari menambahkan, kerja sama yang sudah terjalin antara Pertamina dengan Polda Jawa Tengah dapat terus terbina dan berjalan dengan baik. Pertamina yang merupakan Badan Usaha Milik Negara, bisa mendukung kegiatan operasional baik tugas Kamtibmas maupun tugas pelayanan aparat kepolisian (Polda Jawa Tengah) kepada masyarakat lainnya secara baik dan optimal.

Adapun lingkup penandatanganan kerja sama ini menyangkut penyediaan BBM berupa Pertalite dan Pertamax Series. Selain itu juga Bio Solar dan Dex Series, serta Avtur, Avgas maupun pelumas Pertamina.

“Hal ini merupakan amanat MoU yang dilakukan pada Senin, 18 Februari 2019 di Hotel Patra Jasa Semarang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Biro (Karo) Logistik Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Ir Mohammad Zari mengatakan, kerja sama antara Polda Jawa Tengah dengan Pertamina selama ini sudah terjalin sangat baik.

Terutama dalam hal penyediaan BBM dan pelumas. Kerja sama yang terjalin sudah berjalan sejak tahun- tahun sebelumnya. “Dukungan dari Pertamina sudah sangat optimal dalam menunjang tugas operasional Polda Jawa Tengah,” jelasnya.

Untuk itu, masih jelas Zari, jajaran Polda Jawa Tengah mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pertamina bagi tugas pokok dan fungsi kepolisian demi mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat,” tambahnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA