Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

In Picture: Melongok Modernisasi Pelabuhan Tanjung Balai Asahan

Selasa 19 Feb 2019 20:51 WIB

Red: Maman Sudiaman

Terminal Penumpang Teluk Nibung, Pelabuhan Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara.

Foto: dok. Pelindo 1

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Usai sudah modernisasi Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Balai Asahan yang proyeknya digarap sejak dua tahun silam. Kini, bangunan terminal dengan dua lantai yang luas totalnya mencapai 1.480 m2 ini terlihat megah dan modern.

Dari dua lantai tersebut mampu menampung sekitar 800 orang. Fungsional lantai satu digunakan untuk area check in, bea cukai, imigrasi untuk kedatangan, ruang VIP, ruang karantina serta lantai dua untuk ruangan imigrasi untuk keberangkatan, ruang tunggu penumpang, dan coffee shop. Nantinya di pelabuhan ini juga akan dilengkapi dengan Teluk Nibung Food Court yang akan menyediakan berbagai menu makanan yang bisa dinikmati oleh masyarakat. 

Baca juga: - Pelindo I Tambah 4 Unit Kapal Tunda Baru

                         - Pelindo I Selesaikan Pengembangan Pelabuhan Sibolga

Tercatat, arus penumpang selama tahun 2018 sebanyak 56.421 yang naik turun melalui Pelabuhan Tanjung Balai Asahan dengan tujuan Port Klang dan Port Hutan Melintang. Tentu saja, pascamodernisasi terminal ini kenyamanan pengguna jasa transportasi laut akan semakin meningkat.

“Selesainya penataan Terminal Penumpang Teluk Nibung Tanjungbalai Asahan ini adalah wujud komitmen perseroan untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah di Indonesia," ujar General Manager Pelabuhan Tanjungbalai Asahan, Aulia Rahman Hasibuan dalam siaran persnya yang diterima Republika, Selasa (19/2).

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA