Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Jasa Marga Operasikan Sejumlah Ruas Tol Baru Tahun Ini

Selasa 12 Feb 2019 04:45 WIB

Red: Nidia Zuraya

Jasa Marga

Jasa Marga

Foto: article.wn.com
Ruas tol baru yang dioperasikan tahun ini sepanjang 244 kilometer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jasa Marga, Tbk akan mengoperasikan beberapa ruas jalan tol pada tahun ini. Ruas tol tersebut antara lain ruas tol layang Jakarta-Cikampek Elevated, kemudian Jakarta Outer Ring Road (JORR) II mulai dari Cinere-Serpong-Kunciran hingga Cengkareng.

"Target kita di tahun 2019, ruas tol yang akan dioperasikan sepanjang 244 km," ujar Direktur Pengembangan Jasa Marga Adrian Priyohutomo kepada wartawan di Jakarta, Senin (11/2).

Menurut Adrian, ruas tol lainnya yang juga akan dioperasikan oleh Jasa Marga pada tahun ini adalah Pandaan - Malang, Gempol - Pandaan, Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi Seksi 7 yakni ruas Sei Rampah - Tebing Tinggi, berikutnya ruas tol Balikpapan - Samarinda, dan terakhir ruas tol Manado - Bitung Seksi 1A, 1B dan 2A.  

"Sehingga totalnya 244 Km jalan tol akan dioperasikan," kata Adrian dalam konferensi pers yang juga dihadiri Direktur Operasi II Jasa Marga dan anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Sebelumnya Jasa Marga berharap Jalan Tol Layang (elevated) Jakarta - Cikampek bisa difungsionalkan pada musim libur Lebaran tahun 2019. Selain upaya penyelesaian pembangunan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, Jasa Marga juga berencana untuk menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2 atau JORR 2.

Sedangkan pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung kembali dilanjutkan oleh Jasa Marga usai difungsionalkan selama libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, dengan pengerjaan konstruksi Seksi 2A Airmadidi-Danowudu ditargetkan selesai 100 persen pada kuartal kedua tahun 2019.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA