Sunday, 19 Jumadil Akhir 1440 / 24 February 2019

Sunday, 19 Jumadil Akhir 1440 / 24 February 2019

Pengusaha Thailand Incar Peluang Bisnis di Indonesia

Kamis 17 Jan 2019 00:45 WIB

Rep: Intan Pratiwi / Red: Satria K Yudha

Aktivitas ekspor impor.

Aktivitas ekspor impor.

Foto: bea cukai
Pelaku usaha Indonesia dan Thailand akan menggelar pertemuan bisnis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pelaku usaha Indonesia dan Thailand akan menggelar kegiatan business matching untuk saling memperluas jejaring. Kegiatan ini diharapkan mampu membuka peluang ekspansi bagi kedua pihak.

Untuk mendukung misi tersebut, kegiatan Thailand-Indonesia Business Matching and Network 2019 akan digelar di Jakarta, 14-15 Februari 2019. Sebanyak 25 pebisnis Thailand akan hadir dalam acara tersebut.

Mereka berasal dari tiga sektor industri, yakni suku cadang otomotif, material konstruksi perumahan atau perangkat elektronik rumah, serta produk kesehatan atau alat dan perlengkapan medis.

"Thailand dan Indonesia memiliki hubungan kuat dalam hal produk dan jasa yang terintegrasi ke dalam gaya hidup masyarakat," kata Bhornbhat Punggok, Minister Councelor Commercial, Office of Commercial Affairs, Royal Thai Embassy Jakarta dalam keterangannya, Rabu (16/1/).

Punggok menuturkan, para pelaku bisnis Thailand ingin mencari peluang perdagangan dan investasi dengan pelaku bisnis Indonesia. Diharapkan pula pelaku bisnis Indonesia dapat memperoleh peluang yang sama.

"Indonesia adalah negara dengan potensi ekonomi yang besar. Pebisnis Thailand ingin mencari peluang dengan komunitas bisnis Indonesia," sebut Punggok.

Acara business matching ini diinisiasi oleh Departement of International Trade Promotion dan Thai Trade Center (Jakarta). Keduanya merupakan bagian dari Kementerian Perdagangan Thailand.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA