Kamis, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Kamis, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Peserta Bandung Great Sale Melonjak Dua Kali Lipat

Ahad 21 Okt 2018 09:45 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Budi Raharjo

Sejumlah warga memilih berbagai baju yang didiskon. (ilustrasi)

Sejumlah warga memilih berbagai baju yang didiskon. (ilustrasi)

Foto: Republika / Darmawan
Bandung Great Sale diselenggarakan di 12 pusat perbelanjaan di Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kota Bandung merayakan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) dengan pesta diskon dari berbagai toko dan pengusaha. Diberi nama Bandung Great Sale, toko-toko memberikan potongan harga sebesar 10-70 persen di 4.000 tenan di seluruh Kota Bandung.

Tahun ini sebanyak 3.500 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berpartisipasi pada pesta diskon yang diberi nama Bandung Great Sale. Jumlah ini disebut meningkat dua kali lipat lebih atau sekitar 56 persen dari tahun lalu.

Tahun ini, Bandung Great Sale diselenggarakan di 12 pusat perbelanjaan di Kota Bandung. Dari 12 mal itu, 7 di antaranya diisi oleh UMKM binaan Dekranasda Kota Bandung. Ketujuh mal tersebut antara lain Bandung Indah Plaza, Istana Plaza, Festival Citylink, Paris Van Java, Bandung Electronic Center, 23 Paskal, dan Trans Studio Mall.

Koordinator Pelaksana, Nuke Kusumadinata menuturkan, 7 mal tersebut dipilih berdasarkan hasil kurasi dan evaluasi Bandung Great Sale tahun lalu. Di mal itu, UMKM mendapat apresiasi lebih baik ketimbang pusat perbelanjaan lainnya. “Jadi bukan hanya UMKM-nya yang kita kurasi. Malnya juga. Jadi kita tempatkan di mal-mal yang ramai saja,” jelas Nuke.

Para pelaku UMKM tersebut dikurasi oleh tim Dekranasda dan dapat menempati booth yang disediakan oleh Dekranasda Kota Bandung di pusat-pusat perbelanjaan itu. “Alhamdulillah, sudah satu minggu penjualannya cukup baik,” ujar Nuke.

Ketua Dekranasda Kota Bandung, Siti Muntamah Oded mengajak warga untuk memanfaatkan momen pesta diskon ini. Sehingga bisa mendapatkan barang-barang yang diinginkan denfan harga lebih murah.

"Saya mengajak warga Kota Bandung jangan ketinggalan, Harus datang, borong semuanya, dalam rangka meningkatkan kepedulian dan mendorong UMKM agar terus maju,” kata Siti Muntamah Oded.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES