Saturday, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 December 2018

Saturday, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 December 2018

Menteri PUPR Terima Penghargaan GridOto Award 2018

Jumat 12 Oct 2018 07:43 WIB

Red: EH Ismail

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima penghargaan GridOto Award 2018 kategori Kontribusi  Untuk Negeri

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima penghargaan GridOto Award 2018 kategori Kontribusi Untuk Negeri

Kementerian PUPR membangun infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima penghargaan GridOto Award 2018 kategori Kontribusi  Untuk Negeri. Acara ini digelar Kompas Gramedia melalui situs otomotif GridOto.com.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Harry Kristianto dari GridOto kepada Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, di Jakarta, Rabu (10/10).

Menteri PUPR berhalangan menerima langsung penghargaan tersebut karena tengah menghadiri dan menjadi pembicara kunci di forum investasi pada acara IMF-World bank Annual Meeting 2018, di Nusa Dua Bali yang berlangsung 8-14 Oktober 2018. Meski demikian Menteri Basuki menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada GridOto melalui video yang direkam usai melakukan peninjauan ruas jalan Mengwitani – Singaraja, Selasa (9/10). 

“Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada Kementerian PUPR dari GridOto.com Kompas Gramedia atas apa yang sudah kami lakukan. Walaupun kami sadar masih banyak yang harus kami lakukan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat untuk menyediakan prasarana transportasi khususnya jalan dan jembatan. Infrastruktur jalan dan jembatan tidak hanya dibutuhkan untuk menghubungkan satu tempat dengan tempat lainnya, baik manusia, barang dan jasa, tetapi juga dibutuhkan untuk meningkatkan daya saing Indonesia dengan semakin lancarnya sistem logistik kita. Semoga apresiasi ini menambah semangat kami untuk bekerja lebih baik lagi dalam rangka penyediaan prasarana dan sarana jalan dan jembatan,” kata Basuki.

Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu program prioritas Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam rangka mengejar ketertinggalan ketersediaan infrastruktur Indonesia. Kementerian PUPR yang dipimpin Basuki membangun infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas, mendukung ketahanan pangan dan air serta perumahan dan permukiman.

Untuk pembangunan di bidang jalan dan jembatan, diantaranya target tersambungnya jalan tol Trans Jawa akhir 2018. Kementerian PUPR juga membangun jalan di Kawasan Perbatasan Kalimantan, Papua dan Nusa Tenggara Timur untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan membuka keterisolasian.    

Dikutip dari laman resmi GridOto.com, pemberian penghargaan  GridOto Award 2018 tidak hanya untuk memberikan apresiasi kepada industri dan pelaku otomotif, tetapi juga apresiasi kepada orang-orang yang berjasa di industri otomotif.

"Penghargaan Kontribusi Untuk Negeri sengaja ditujukan buat instansi atau orang yang memberikan sumbangan berarti yang berhubungan dengan otomotif," kata Managing Editor GridOto.com, Imron Noorshodiq. Penghargaan terdiri dari 37 kategori untuk mobil dan motor, 6 special award dan 2 penghargaan khusus untuk perorangan yang salah satunya diterima Menteri PUPR.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES