Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Pegadaian Gelar Coaching Clinic dan Luncurkan The Gade Cafe

Jumat 28 Sep 2018 16:46 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Dwi Murdaningsih

Target Laba Pegadaian. Perhiasan emas lelangan dipamerkan di salah satu booth Pegadaian, Jakarta, Ahad (18/3).

Target Laba Pegadaian. Perhiasan emas lelangan dipamerkan di salah satu booth Pegadaian, Jakarta, Ahad (18/3).

Foto: Republika/ Wihdan
Coaching clinic ini juga bertujuan mengembangkan potensi generasi muda


REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- PT Pegadaian (Persero) kembali melaksanakan Literasi Keuangan Investasi Emas dan Coaching Clinic bertajuk 'Semangat Emas'. Acara sekaligus meluncurkan The Gade Cafe di kota Palembang, wilayah operasi Kanwil III pada Kamis (27/9).

Antusiasme peserta cukup tinggi karena Pegadaian atau yang kini juga dikenal sebagai The Gade menghadirkan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri sebagai pemateri Coaching Clinic di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang.

Pegadaian memang dalam proses transformasi untuk terus penetrasi ke segmen anak-anak muda. Coach Indra menyampaikan setiap pelatih sepak bola memiliki perbedaan metode dalam melatih tergantung usia anak.

"Terbagi tiga yaitu usia 6-12 tahun, 13-15 tahun, dan 16-19 tahun. Peserta kita didominasi oleh anak-anak usia 6-12 tahun ya porsi latihan yang digunakan untuk anak usia ini adalah harus fun ada nuansa pendidikannya juga," kata Indra melalui siaran pers.

Menurutnya, pelatih rata-rata kurang memahami metode pelatihan bagi anak usia 6-12 tahun. Selain memperkenalkan Pegadaian atau The Gade kepada generasi milenial, coaching clinic ini juga bertujuan mengembangkan potensi generasi muda khususnya di bidang olahraga sepakbola.

"Dengan pelatihan ini diharapkan bagi para pelatih SSB dapat memahami porsi latihan tergantung usia anak," kata Indra.

Peserta coaching clinic ini berjumlah 200 orang yang terdiri dari siswa dari Sekolah Sepak Bola (SSB) dan pelajar SMA/SMK yang tersebar di Kota Palembang. Dalam kegiatan ini juga digelar sharing session kepelatihan sepak bola kepada 30 orang pelatih sepak bola dan guru olahraga.

Sementara itu, Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan Pegadaian Damar Latri Setiawan mengungkapkan Pegadaian terus menyebarkan semangat emas kepada generasi muda di Indonesia, agar selalu siap menghadapi tantangan yang akan dihadapi di masa depan.

"Terlebih kita menghadapi tantangan era disruptif yang menjadi fenomena global," kata Damar.

Damar juga meluncurkan The Gade Coffee and Gold cabang Palembang sekaligus memperkenalkan perkembangan Transformasi Pegadaian yang lebih mudah. Sehingga membantu mempermudah akses layanan terhadap masyarakat.

Kegiatan serupa akan dilakukan di beberapa kota besar. Palembang merupakan kota pertama sebagai bentuk dedikasi Pegadaian sebagai perusahaan BUMN yang telah berdiri 117 tahun. Pegadaian semakin mudah dan kami terus lakukan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan nasabah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA