Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Pertamina Tanjung Tabalong Kembangkan Kolam Ekowisata

Senin 24 Sep 2018 11:12 WIB

Red: Gita Amanda

Pertamina

Pertamina

Foto: borneomagazine.com
Ratusan bibit ikan sudah disebar ke kolam ekowisata.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG -- PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi Aset 5 Lapangan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mengembangkan kolam ekowisata di kawasan kebun hidroponik. Kepala Bagian Humas PT Pertamina EP Aset 5 Lapangan Tanjung Hasanul Ansyari mengatakan kolam ekowisata ini  akan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat lokal.

"Sebagai tahap persiapan kita sudah menyebarkan ratusan bibit ikan ke kolam ekowisata," jelas Hasanul di Tanjung, Senin (24/9).

Penyebaran 1.313 bibit ikan nila ini melibatkan kalangan pelajar disaksikan jajaran kecamatan, koramil pada perayaan HUT ke-13 Pertamina EP. Hasanul menyampaikan lokasi ekowisata sendiri cukup strategis yakni di  kawasan pertanian organik dan hidroponik yang merupakan program pemberdayaan masyarakat oleh Pertamina.

Terpisah staf bidang CSR PT Pertamina EP Aset 5 Tanjung Field Devanty Puri Kencana mengatakan ada beberapa program pemberdayaan yang telah dilakukan oleh Pertamina. Di antaranya konservasi rusa sambar, tiga buah green house hidroponik dan taman kuliner 10 K.

"Rencananya akan dibangun museum migas sebagai pusat edukasi hulu migas di Tabalong," jelas Puri. Museum migas ini jadi bagian ekowisata Tanjung yang nantinya sebagai salah satu tujuan wisata di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA