Saturday, 11 Safar 1440 / 20 October 2018

Saturday, 11 Safar 1440 / 20 October 2018

PT KAI Hadirkan Promo Merdeka

Jumat 10 Aug 2018 17:04 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq

Layanan kereta api.

Layanan kereta api.

Foto: Yusuf Assidiq
Ada 17 KA dengan rute antar kota di Jawa yang mendapatkan tarif promo ini.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan RI, PT KAI memberikan tarif promo bertajuk Promo Merdeka. Tarif khusus ini berlaku untuk semua jenis KA komersial, baik kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi jarak jauh dan menengah.

''Tarif promo ini berlaku selama tujuh hari, yakni tanggal 13, 14, 15, 27, 28, 29, dan 30 Agustus 2018,'' jelas Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto, Jumat (10/8).

Ia menyebutkan, dengan adanya program tersebut, maka harga tiket KA baik kelas ekonomi, bisnis, maupun eksekutif komersial, hanya dijual seharga Rp 73 ribu. ''Setiap hari yang ditentukan, ada 1.708 seat yang dijual dengan harga tarif Promo Merdeka. Dengan demikian, selama tujuh hari pelaksanaan tarif promo, ada 11.956 seat yang dijual dengan harga Rp 73 ribu,'' jelasnya.

Secara keseluruhan, kata Supriyanto, ada 17 KA dengan rute antar kota di Jawa yang mendapatkan tarif Promo Merdeka. Namun dari 17 KA tersebut, yang melintas di wilayah PT KAI Daop 5 ada sebenyak 6 KA. Antara lain KA Purwojaya jurusan Cilacap-Gambir, KA Argo Lawu jurusan Solo-Gambir, KA Lodaya jurusan Solo-Bandung.

Kemudian, KA Singasari jurusan Blitar-Pasarsenen, Fajar Utama Yogya jurusan Yogyakarta Pasarsenen, dan KA Sawunggalih jurusan Kutoarjo-Pasarsenen. ''Tiket KA dengan tarif promo tersebut, hanya bisa dipesan melalui aplikasi KAI Access mulai  12 Agustus 2018. Tentunya untuk keberangkatan dan KA yang sudah ditetapkan,'' jelasnya.

Disebutkan pula, khusus untuk KA yang melintas di PT KAI Daop 5 Purwokerto, tidak semua seat mendapatkan tarif khusus. ''Setiap KA, hanya ada  17 seat dengan tarif promo yang tersedia,'' kata dia.

Menurutnya, calon penumpang KA yang sudah mendapatkan tiket Promo Merdeka, masih bisa membatalkan atau merubah jadwal keberangkatan. Namun dengan demikian, tarif tiketnya akan disesuaikan dengan tarif KA yang berlaku.

''Namun tiket promo ini tidak dapat digabung dengan program reduksi atau diskon lainnya,'' jelasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES