Jumat, 10 Safar 1440 / 19 Oktober 2018

Jumat, 10 Safar 1440 / 19 Oktober 2018

Pupuk Indonesia Grup Raih 6 Award Anugerah BUMN 2018

Jumat 10 Agu 2018 15:19 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Pupuk Indonesia Grup sukses meraih 6 penghargaan di 7th Anugerah BUMN 2018.

Pupuk Indonesia Grup sukses meraih 6 penghargaan di 7th Anugerah BUMN 2018.

Foto: pupuk indonesia
Pupuk Indonesia menerima penghargaan PKBL Terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pupuk Indonesia Grup sukses meraih 6 penghargaan di 7th Anugerah BUMN 2018. Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Keuangan PT Pupuk Indonesia (Persero) Indarto Pamoengkas.

Pupuk Indonesia telah melakukan penerapan Pemenuhan Tanggung Jawab Sosial (PKBL) Terbaik. “Sebagai perusahaan BUMN, kami sangat bersyukur atas penghargaan yang telah diraih. Hal ini merupakan bentuk apresiasi atas upaya PT Pupuk Indonesia dalam melakukan program kemitraan dan bina lingkungan," ujar Indarto, Kamis (9/8).

Penghargaan lainnya juga diraih oleh Anak Usaha Pupuk Indonesia yaitu PT Petrokimia Gresik yang berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus dalam kategori Best CEO Kategori Talent Development, Strategi Pengembangan Talent Terbaik, dan Inovasi Bisnis Terbaik. Sedangkan PT Pupuk Kalimantan Timur meraih Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Kategori Anak BUMN Terbaik dan PT Rekayasa Industri yang meraih penghargaan Transformasi Organisasi Terbaik.

Selama tiga tahun terakhir (2015-2017) PKBL Pupuk Indonesia berhasil menunjukan peningkatan kinerjanya yang cukup signifikan terbukti dengan jumlah mitra binaan yang terus bertambah tiap tahunnya. Selain peningkatan jumlah mitra binaan, Pupuk Indonesia melalui anak usahanya memiliki program-program unggulan PKBL seperti Kampung Sehat PG, Inkubator Bisnis PKT, Kampung Malahing PKT, dan Kampung Holtikultura PSP.

Saat ini, PT Pupuk Indonesia (Persero) telah melakukan beberapa strategi yaitu mendorong pertumbuhan produk non urea, penyesuaian produksi urea dengan kebutuhan dalam negeri, meningkatkan bisnis non subsidi di anak perusahaan, meningkatkan fungsi holding, meningkatkan efisiensi, dan mengoptimalkan Sistem Informasi. “Hal ini merupakan visi PT Pupuk Indonesia (Persero) menjadi perusahaan agrokimia & petrokimia kelas dunia yang berdaya saing tinggi dan berkelanjutan serta berkontribusi terhadap ketahanan pangan nasional dan kebutuhan dunia," ujar Indarto.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA