Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

KAI Raih Penghargaan Contact Center World 2018 di Macau

Sabtu 21 July 2018 19:57 WIB

Red: Budi Raharjo

Dirut PT KAI, Edi Sukmoro dan jajarannya pada malam penganugerahan contact center award 2018 di Macau.

Dirut PT KAI, Edi Sukmoro dan jajarannya pada malam penganugerahan contact center award 2018 di Macau.

Foto: KAI
Penghargaan menjadi motivasi agar perseroan tak berhenti berinovasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali mendapatkan apresiasi. Kali ini, KAI meraih Penghargaan dari Contact Center World (CCW) 2018 yang diberikan di Macau pada 20 Juli 2018.

CCW 2018 diikuti oleh 50 negara dengan jumlah 1.500 peserta dari Asia Pasifik, Eropa dan Amerika. Di Asia Pasifik, ada 14 negara dengan total peserta 178 yang lulus tes awal dan terbagi dalam 32 kategori lomba. Penjurian tahap awal adalah membuat paper dalam bentuk isian kuisioner yang dinilai oleh juri dari region lain.

CCW memiliki tiga region, yakni Asia Pasifik, Amerika dan Eropa. CCW dibentuk untuk membangun jaringan dan membagi pengetahuan, pengalaman dan melakukan kegiatan bersama yaitu konferensi serta kompetisi.

Pada tahapan pertama Asia Pasifik dinilai oleh region lain. Dinamakan blind selection tanpa menyebut nama peserta dan perusahaannya dengan tujuan juri dapat fokus pada konten.

Setelah kuisioner, peserta harus menyiapkan presentasi dan diajukan ke Panitia melalui bussines case pada 16-20 juli 2018 untuk region Asia Pasifik yang dilaksanakan di Hotel Galaxy Macau.

Penilaian Presentasi para juri onsite dan juri online melakukan penilaian melalui aplikasi. Yang dimaksud dengan juri online adalah dengan menyaksikan live streaming para presenter.

Pada CCW 2018 ini, KAI memperoleh beberapa penghargaan dalam beberapa kategori, yakni:

Pemenang :

1. Inspiring Leadership GOLD - Anne Purba

2. Best Self Service & Technology GOLD - Indarko

3. Best In Social Media - Silver (Anne Purba)

4. Best In Customer Service - Bronze (Yan Renaldi)

5. Best Public Service - Bronze (Indarko)

6. Best Contact Center - Runner Up (Yan Renaldi)

Bagi Pemenang GOLD dan Silver akan bertemu dengan peserta dari Eropa dan Amerika untuk melakukan presentasi yang akan dilaksanakan di Praha pada November mendatang. Malam pemberian penghargaan ini langsung dihadiri oleh Direktur Utama KAI Edi Sukmoro didampingi Apriyono Wedi Chresnanto (Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI sekaligus Plt Direktur Komersial dan IT KAI), dan Didiek Hartantyo (Direktur Keuangan KAI).

Bagi KAI, Dirut KAI Edi Sukmoro mengatakan, penghargaan menjadi motivasi agar perseroan tak berhenti berinovasi dan terus menggali potensi pelayanan. "Terima kasih kepada pengguna jasa kereta api Indonesia, karena pengguna jasalah sebagai inspirasi kami untuk terus berinovasi," ujarnya.

Edi menambahkan, penghargaan dan pengakuan dari masyarakat pengguna kereta api jauh lebih penting. Maka ia berkomitmen untuk tetap merespons kebutuhan dari pengguna setia kereta api.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES