Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

MNC Group Gandeng Park Hyatt Hadirkan Hotel Bintang Enam

Sabtu 25 Mar 2017 00:22 WIB

Red: Citra Listya Rini

Hary Tanoesoedibjo

Hary Tanoesoedibjo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  MNC Group melalui PT MNC Land Tbk menggandeng hotel mewah berbintang enam Park Hyatt. Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan perseroan menggandeng Hyatt Hotel Corporation dengan menghadirkan Park Hyatt Hotel pertama di Indonesia.

Emiten berkode KPIG ini mengucurkan dana hingga Rp 2,6 triliun. Rencananya hotel berbintang enam ini akan berlokasi di MNC Center, Kebonsirih, Jakarta Pusat.

"Total investasi untuk membangun hotel dan MNC News Center sekitar Rp 2,3 triliun sampai Rp 2,6 triliun. Itu belum termasuk tanah," kata Hary Tanoe dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (24/3).

Hary Tanoe mengatakan, Park Hyatt Hotel merupakan hotel mewah berbintang enam. Target pasar yang ingin dibidik adalah turis asing dan kalangan kelas atas di Tanah Air. "Ini akan banyak yang tahu, orang luar negeri bahwa Indonesia juga punya Park Hyatt," ujarnya.

Menurut Hary Tanoe, industri hotel di Indonesia diproyeksi akan terus meningkat. Sebab, jumlah kunjungan turis asing hanya mencapai 9,5 juta orang, jauh lebih rendah dibandingkan dengan negara-negara lain di Asia Tenggara.

Turis mancanegara yang datang ke Indonesia jauh lebih sedikit ketimbang Singapura, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Jika ingin meningkatkan jumlah turis asing, kata dia, pembangunan hotel di Jakarta, Bali, dan kota besar lain di Tanah Air perlu digencarkan.

"Ini pekerjaan rumah bagi kita. Negara paling besar dari sisi wilayah dan jumlah penduduk di Asean, seharusnya turis mancanegara juga paling banyak," kata Hary Tanoe.

Park Hyatt Hotel direncanakan akan mulai beroperasi pada Semester I 2018. Hotel ini akan menjadi tempat sempurna bagi para tamu lokal dan internasional untuk merasakan perpaduan keajaiban alam Indonesia dan gaya hidup modern Jakarta.

Hotel yang baru ada di Indonesia ini menempati 20 lantai teratas dari gedung mixed-use dengan total 39 lantai yang dikembangkan oleh MNC Land. Kehadiran Park Hyatt Jakarta melengkapi portofolio MNC Group dalam menggarap hotel berbintang berkelas global.

Hary Tanoe optimistis, dengan bekerja sama hanya dengan mitra yang terbaik dapat menghadirkan standar kualitas tertinggi dalam pelayanan hotel di Indonesia. Pengusaha yang akrab disapa HT tersebut yakin bahwa Park Hyatt Jakarta dan MNC Media Tower akan menghasilkan kualitas tersebut dan sekali lagi memperkokoh reputasi MNC Land sebagai pengembang properti kelas dunia.

Group President Hyatt Hotels Corporation Asia Pacific David Udell, mengaku senang dapat memperoleh kesempatan untuk bekerja sama dengan MNC Land. Menurut dia, MNC Land merupakan salah satu perusahaan pengembang properti terbesar di Indonesia.

Kerja sama dengan MNC Land, kata David Udell, untuk memperkenalkan pengalaman mewah yang baru ke kota yang dinamis ini. Park Hyatt Jakarta akan menerapkan keragaman Indonesia saat ini.

"Dengan menghadirkan unsur modern dan tradisional sebagai satu kesatuan, kami berharap hotel ini dapat menjadi tempat yang spesial baik bagi wisatawan mancanegara maupun masyarakat Jakarta," kata David Udell.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA