Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Kabar Gembira, Ooreedoo akan Datangkan Leonel Messi ke Indonesia

Selasa 21 Mar 2017 19:30 WIB

Red: Nasih Nasrullah

Delegasi DPR bersama Dubes RI untuk Qatar M Basri Sidehabi usai bertemua Chief Executive Officer (CEO) Ooredoo International Group (OIG), Waleed Muhammad Al A Sayeed, di Doha, Qatar Selasa (21/3).

Delegasi DPR bersama Dubes RI untuk Qatar M Basri Sidehabi usai bertemua Chief Executive Officer (CEO) Ooredoo International Group (OIG), Waleed Muhammad Al A Sayeed, di Doha, Qatar Selasa (21/3).

Foto: dok istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Ooreedoo sedang mengupayakan untuk mengirim pesepakbola Dunia asal Argentina dari Klub Barcelona, Leonel Messi ke Indonesia tahun ini.

Kunjungan ini guna mempromosikan sepak bola dan sekaligus menjajagi kerjasama dengan klub sepak bola di Indonesia.

Rencana kunjungan Leonil Messi ke Indonesia juga merupakan upaya Qatar mensukseskan  pelaksanaan turnamen akbar Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar. 

Hal ini terungkap ketika Delegasi DPR yang dipimpin oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Agus Hermanto dalam pertemuannya dengan Chief Executive Officer (CEO) Ooredoo International Group (OIG), Waleed Muhammad Al A Sayeed, di Doha, Qatar Selasa (21/3).  

Pertemuan didampingi Duta Besar RI untuk Qatar, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Basri Sidehabi beserta anggota DPR antara lain Didik Mukrianto (Demokrat), Muhammad Syamsul Luthfi (Demokrat), Wahyu Sanjaya (Demokrat), Zulfikar Achmad (Demokrat), Hartanto Edie Wibowo (Demokrat), Siti Hediati Hariyadi (Golkar), Nasril Bahar (PAN) dan Mukhlisin (PPP).

Dalam petemuan yang hangat dan bersahabat, Waleed Sayeed menanggapi permintaan  anggota DPR, Nasril Bahar untuk membantu persepakbolaan Indonesia. Menurut Walled Sayeed, kunjungan Leonil Messi ke Indonesia merupakan upaya guna mempromosikan sepak bola. 

“Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kunjungan Messi ke tiga negara, utamanya Indonesia,” katanya dalam keterangan pers kepada Republika.co.id, Selasa (21/3).  

Dalam kunjungan tersebut dibahas pula rencana ekspansi investasi OIG di Indonesia. Waleed Sayeed mengharapkan dukungan parlemen untuk mempermudah upaya OIG melakukan ekspansi investasi di Indonesia khususnya untuk kawasan luar pulau Jawa. 

Agus Hermanto menegaskan komitmen Indonesia menciptakan iklim investasi yang kondusif agar dapat menjadi tujuan investasi serta dapat memperbanyak menyerap tenaga trampil Indonesia untuk bekerja di Qatar.   

Agus mengatakan pertemuannya pula dengan OIG merupakan merupakan prakarsa Duta Besar Qatar untuk Indonesia sebelumnya, Mohammed Khater Al-Khater untuk berkunjung ke Qatar dan bertemu dengan OIG.   

Hal ini mengingat Ooerdoo telah menjadi perusahaan telekomunikasi terkemuka yang telah memperoleh tempat di hati rakyat Indonesia karena berperan dalam kemajuan industri telekomunikasi digital. 

Agus  menyampaikan kebanggaannya karena Ooreedoo terpilih sebagai perusahaan yang paling inovatif di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara yang melayani ratusan juta pelanggan di seluruh dunia.

Ooreedoo yang memiliki lebih dari 80 juta pelanggan di Indonesia dengan 4.000 karyawan telah memperoleh penghargaan sebagai perusahaan yang paling inovatif di Asia. Dengan keunggulan tersebut, DPR mengundang OIG untuk tidak ragu ragu dalam mengembangkan investasinya di Indonesia.

Dubes Basri menyambut baik kunjungan Wakil Ketua DPR khususnya menjelang rencana kunjungan Emir Qatar ke Indonesia pada akhir 2017. Mantan anggota DPR ini memaparkan pula bahwa Qatar aktif dalam melakukan investasi di Indonesia yang mencakup berbagai sektor antara lain telekomunikasi, bank,  pertambangan perhotelan, pertanian dan pembangkit listrik. 

Ditambahkan  BUMN Qatar, Nebras Power telah membeli saham PT Paiton Energy senilai USD 1,3 Miliar pada akhir Desember 2016 lalu. Selain itu, Nebras Power  juga akan membangun pembangkit listrik di Belawan, Sumatera Utara senilai senilai 750 juta dolar AS.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA