Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Manajer Inter Milan Kunjungi Paviliun Indonesia di Milan Expo 2015

Jumat 16 Oct 2015 17:14 WIB

Red: Taufik Rachman

Geoffrey Kondogbia dan Dejak Stankovic bersama Direktur Paviliun Indonesia, Budiman Muhammad.

Geoffrey Kondogbia dan Dejak Stankovic bersama Direktur Paviliun Indonesia, Budiman Muhammad.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Manajer Klub Inter Milan Dejan Stankovic dan pemain Inter Geoffrey Kondogbia mengunjungi Paviliun Indonesia di Milan Expo 2015. Mereka terpukau saat menyaksikan pameran topeng bernuansa kontemporer yang bertemakan 'Masks of the Islands: Indonesian Authenticity'.

"Pameran berbagai topeng asli Indonesia ini sangat menyegarkan mata. Saya yakin Indonesia pasti sangat indah sekali, seperti topeng-topeng ini," ujar Stankovic dalam pernyataan yang disiarkan, Jumat (16/10).

Paviliun Indonesia menyambut penutupan Expo 2015 pada akhir Oktober nanti dengan menambahkan pameran Topeng sebagai representasi kebudayaan Indonesia. Pengunjung bisa membeli Topeng dan kaos hasil rancangan anak bangsa.

Dejan Stankovich adalah mantan pemain Inter Milan yang kini menjadi club manager Inter Milan. Ia memiliki julukan 'Deki' karena kemampuannya untuk mengoper bola dengan akurat dan fleksibel, serta kemampuannya untuk mencetak gol dari jarak jauh.

Sedangkan, Geoffrey Kondogbia adalah pemain Inter Milan berkebangsaan Perancis yang telah mendapatkan lebih dari 50 caps pada junior team sebelum bergabung di Inter Milan pada 22 Juni 2015 silam.

Untuk kesekian kalinya Paviliun Indonesia kembali membuat kejutan buat para pengunjung dengan menghadirkan para bintang Inter Milan. Presiden Inter Milan Erick Thohir memberikan kesempatan kepada para pemain Inter untuk berkunjung ke Paviliun Indonesia, di antaranya Zanetti, Mancini, Ranocchia, Dodò, Biabiany, Guarin, Murillo, Toldo, Bergomi dan para pemain Inter Milan U15.  

Didampingi oleh Direktur Paviliun Indonesia, Budiman Muhammad, mereka diajak berkeliling di galeri paviliun untuk melihat isi pameran, dilanjutkan dengan wawancara eksklusif dengan beberapa media Italia.

"Pameran yang ada di Paviliun Indonesia sangatlah menarik, kita bisa memanjakan kelima indera kita sekaligus, apalagi saya dapat memegang dan mencium aroma rempah-rempah ini secara langsung," ujar Kondogbia sambil mengelilingi display rempah-rempah Indonesia.

Para bintang Inter ini juga disuguhi berbagai masakan khas nusantara oleh Bogor Café - Desa Restaurant. Dengan tetap memegang konsep minimalis tradisional, Bogor Café - Desa Restaurant Paviliun Indonesia yang sebelumnya merupakan private dining, kini menjadi fresh outdoor garden restaurant.

Bogor Café - Desa Restaurant menyediakan masakan khas Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dan selalu menjadi favorit pengunjung karena makanannya yang enak, pelayanannya yang ramah dan cepat, serta suasana tempatnya yang asri.

Sebelum acara penutupan World Expo Milan 2015, berbagai pertunjukan menarik akan disajikan. Salah satunya adalah pertunjukan istimewa oleh seorang pianis muda Indonesia berhati emas, Ade 'Wonder' Irawan, dengan segala keterbatasannya secara fisik dapat membuat orang terkesima pada setiap jari-jemari ajaibnya beraksi di atas piano sebagai bentuk sukarelanya kepada anak-anak yang kurang beruntung.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA