Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Kinerja Positif, Saham-Saham Grup Astra Dinilai Layak Jadi Pilihan Investor

Selasa 09 Aug 2022 17:50 WIB

Red: Fuji Pratiwi

Menara Astra Internasional. Untuk sektor industri, Mirae memilih dua saham yaitu Astra International (ASII) dan United Tractors (UNTR). UNTR dinilai memiliki kinerja yang positif.

Menara Astra Internasional. Untuk sektor industri, Mirae memilih dua saham yaitu Astra International (ASII) dan United Tractors (UNTR). UNTR dinilai memiliki kinerja yang positif.

Foto: Astra Internasional
Investasi ke GOTO menguntungkan kinerja keuangan Astra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk Agustus 2022 ini, Mirae Sekuritas memilih tiga sektor yang dapat menjadi opsi bagi investor yaitu sektor keuangan, energi, dan industri.

Hal itu seiring bergerak positifnya IHSG karena sejumlah fakto. Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Martha Christina menjelaskan, penggerak IHSG pada Agustus yaitu data-data ekonomi domestik, kebijakan bank sentral, data laporan keuangan emiten, dan juga pergerakan harga komoditas ke depan.

Baca Juga

Untuk sektor industri, Mirae memilih dua saham yaitu Astra International (ASII) dan United Tractors (UNTR). UNTR dinilai memiliki kinerja yang positif di mana laba bersih meningkat 129 persen dengan pendapatan bersih naik 62 persen.

UNTR diuntungkan dengan penjualan alat berat dan kenaikan harga komoditas. Kenaikan UNTR berimbas ke Astra, labanya naik 106 persen.

"Sebenarnya ini termasuk keuntungan dari investasi di GOTO, tapi kalau dikeluarkan GOTO-nya, itu masih naik sekitar 65 persen, jadi masih sangat bagus. Dan pendapatannya naik 34 persen, salah satunya selain dari UNTR juga dari penjualan otomotif yang sudah tumbuh sampai level pra pandemi," ujar Martha dalam diskusi di Jakarta, Selasa (9/8/2022).

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA