Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Harga Komoditas Bagus, Saham ADRO Dinilai Layak Dikoleksi

Selasa 09 Aug 2022 17:39 WIB

Red: Fuji Pratiwi

Adaro. Untuk sektor energi, Mirae memilih tiga saham yaitu Adaro Energy Indonesia (ADRO), Indo Tambangraya Megah (ITMG), dan Indika Energy (INDY).

Adaro. Untuk sektor energi, Mirae memilih tiga saham yaitu Adaro Energy Indonesia (ADRO), Indo Tambangraya Megah (ITMG), dan Indika Energy (INDY).

Foto: Istimewa
Harga batu bara di level 200 USD-300 USD per ton masih menguntungkan perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Untuk Agustus 2022 ini, Mirae Sekuritas memilih tiga sektor yang dapat menjadi opsi bagi investor yaitu sektor keuangan, energi, dan industri.

Hal itu seiring bergerak positifnya IHSG karena sejumlah fakto. Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Martha Christina menjelaskan, penggerak IHSG pada Agustus yaitu data-data ekonomi domestik, kebijakan bank sentral, data laporan keuangan emiten, dan juga pergerakan harga komoditas ke depan.

Baca Juga

Untuk sektor energi, Mirae memilih tiga saham yaitu Adaro Energy Indonesia (ADRO), Indo Tambangraya Megah (ITMG), dan Indika Energy (INDY). "Meski harga batu bara saat ini ada penurunan, tapi diperkirakan harga batubara yang berada di level 200 dolar AS hingga 300 dolar AS per ton masih menguntungkan buat perusahaan," kata Martha dalam diskusi di Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Dengan konflik Rusia-Ukraina yang berlanjut, itu menjadi sentimen yang positif untuk batu bara Indonesia. Karena tentunya Eropa salah satunya akan mencari batu bara dari Indonesia.

"Dan nanti di akhir tahun masuk musim dingin dan biasanya permintaan untuk energi itu juga akan meningkat terutama China, India, dan Eropa," kata Martha.

 

sumber : ANTARA
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA