Kamis 27 Jan 2022 18:49 WIB

Gandeng Tokopedia, Garuda Indonesia Luncurkan Merchandise Tematik

Merchandise tematik berasal dari produk fashion lokal seperti Kalibre dan Matoa

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Maskapai Garuda Indonesia berkolaborasi dengan Tokopedia meluncurkan merchandise tematik Jelajah Lintas Gaya sebagai bagian dari upaya mempromosikan brand fashion lokal rintisan anak bangsa.
Foto: Republika/Prayogi
Maskapai Garuda Indonesia berkolaborasi dengan Tokopedia meluncurkan merchandise tematik Jelajah Lintas Gaya sebagai bagian dari upaya mempromosikan brand fashion lokal rintisan anak bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai Garuda Indonesia berkolaborasi dengan Tokopedia meluncurkan merchandise tematik Jelajah Lintas Gaya sebagai bagian dari upaya mempromosikan brand fashion lokal rintisan anak bangsa. Merchandise tematik tersebut terdiri dari ragam produk brand retail fashion lokal seperti Kalibre, Matoa, Taylor Fine Goods, dan League. 

“Dengan visi yang sama untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional melalui pemberdayaan produk unggulan dalam negeri, kolaborasi ini diharapkan tidak hanya dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa dalam mendapatkan ragam pilihan produk fashion dalam negeri yang berkualitas namun juga dapat membangkitkan semangat bangga akan karya anak bangsa," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (27/1/2022). 

Melalui peluncuran tersebut, Irfan mengatakan pengguna jasa dapat membeli produk-produk eksklusif hasi kolaborasi tersebut diantaranya berupa backpack, waist bag, kaos, topi, jam tangan, pouch, sepatu, sandal dan aksesoris menarik lainnya yang menggabungkan karakter Garuda Indonesia dengan ciri khas masing-masing brand. Pembelian dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Tokopedia maupun GarudaShop. 

Irfan menambahkan, kolaborasi tersebut juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-73 Garuda Indonesia sekaligus merupakan upaya berkelanjutan Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung  kehadiran dan gerakan bangga akan produk unggulan dalam negeri.

"Salah satunya kami lakukan dengan berperan aktif dalam mempromosikan brand fashion lokal," ujar Irfan. 

Di tengah langkah pemulihan kinerja yang saat ini tengah dilakukan, Irfan mengatakan kolaborasi tersebut juga merepresentasikan semangat dan komitmen untuk menjadi bagian dalam pembangunan bangsa. Khususnya melalui dukungan kiprah Garuda dalam mendorong pertumbuhan sektor ekonomi nasional salah satunya melalui sektor brand fashion lokal maupun industri retail nasional. 

Irfan mengatakan, Garuda Indonesia secara aktif juga turut mempromosikan berbagai produk UMKM seperti produk fashion, makanan tradisional, dan kerajinan. Sebelumnya Garuda Indonesia juga bekerja sama dengan The Goods Dept brand retail fashion nasional dengan meluncurkan berbagai produk fashion karya anak bangsa. 

Sementara itu, CEO Tokopedia Anthony Wijaya menuturkan, kampanye Jelajah Lintas Gaya yang dihadirkan Garuda Indonesia bersama Tokopedia sejalan dengan komitmen Tokopedia untuk mendukung produk buatan UMKM lokal semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Dengan begitu semua dapat bangkit bersama di tengah pandemi. 

Anthony memastikan, Tokopedia akan terus mendukung UMKM lokal di berbagai penjuru Indonesia beradaptasi di tengah pandemi. "Ini kami lakukan melalui berbagai inisiatif lainnya, salah satunya lewat inisiatif hyperlocal Tokopedia hingga mendukung gerakan Bangga Buatan Indonesia,” kata Anthony. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement