Jumat 21 Jan 2022 23:47 WIB

Industri Asuransi Perluas Layanan Digital Saat Pandemi

Platform asuransi online raksaonline perluas layanan lewat ponsel pintar

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Tentukan jenis asuransi apa yang akan digunakan untuk melindungi kendaraan dengan menimbang faktor pemakaian dan risiko.Platform penyedia asuransi mobil, raksaonline.com berupaya memperluas layanan melalui smartphone. Raksa Online merupakan bagian dari komitmen Asuransi Raksa Pratikara untuk mengurus asuransi secara offline.
Foto: wikipedia
Tentukan jenis asuransi apa yang akan digunakan untuk melindungi kendaraan dengan menimbang faktor pemakaian dan risiko.Platform penyedia asuransi mobil, raksaonline.com berupaya memperluas layanan melalui smartphone. Raksa Online merupakan bagian dari komitmen Asuransi Raksa Pratikara untuk mengurus asuransi secara offline.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Platform penyedia asuransi mobil, raksaonline.com berupaya memperluas layanan melalui smartphone. Raksa Online merupakan bagian dari komitmen Asuransi Raksa Pratikara untuk mengurus asuransi secara offline.

Direktur Utama Asuransi Raksa Pratikara Edy, M.Ak., AAI-K mengatakan raksaonline.com merupakan solusi bagi yang ingin mendaftar asuransi mobil namun tidak punya banyak waktu dapat datang langsung ke kantor. 

“Kami sediakan platform online terpadu yang bisa digunakan mulai dari pendaftaran, konfirmasi persetujuan, layanan pendukung sampai klaim asuransi itu sendiri. Ini tentu menjadi keunggulan yang banyak dicari para nasabah," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (21/1/2022).

Edy menuturkan, pihak Asuransi Raksa menyediakan beberapa layanan yang tersedia bagi nasabah, diantaranya Raksa Gold Club, Raksa Silver Club, Raksa Mobile Club serta menyediakan Personal Assistant.  Dilansir dari IG @raksaonline, melalui platform digital Raksa menawarkan klaim asuransi yang lebih mudah di mana saja dan kapan saja. 

“Nasabah bisa melakukan klaim melalui smartphone mereka tanpa harus kesulitan mendatangi kantor cabang terdekat. Tapi kami juga sediakan layanan offline di 21 kantor cabang atau pemasaran. Mungkin ada nasabah yang lebih suka datang langsung dan mengurus secara offline, kami siap melayani," ucapnya.

Adapun layanan istimewa lain yang disediakan oleh pihak Raksa yakni fasilitas derek 24 jam. Apabila dalam keadaan darurat, hotline service Raksa siap melayani dan memberikan fasilitas terbaik. Nasabah juga bisa meminta bantuan layanan Raksa Emergency Quick Services. 

Salah satu nasabah Raksa Online melalui akun YouTube Om Mobi. YouTuber otomotif ini melakukan pendaftaran asuransi mobilnya melalui raksaonline.com

"Ini waktu itu saya beli di sini nih (Raksa Online). Saya buka handphone terus buka raksaonline.com dan beli di situ. Ternyata mudah," ucapnya.

Menurutnya kemudahan pengisian data dapat proses pembelian tak perlu melakukan registrasi secara offline ke kantor cabang pemasaran terdekat, namun hanya perlu registrasi melalui mobile phone.  Tak hanya kemudahan saat melakukan pembelian online, juga mendapatkan layanan yang baik ketika dia melakukan klaim asuransi ke kantor Asuransi Raksa Pratikara secara langsung. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement