Selasa 01 Dec 2020 17:52 WIB

Chubb Life Tawarkan Pengalaman e-Claim Digital

Layanan ini guna menjawab kekhawatiran publik tentang proses klaim yang rumit.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
Logo Chubb Life Insurance. Chubb Life Indonesia memberikan pengalaman klaim bebas hambatan lewat teknologi e-claim.
Logo Chubb Life Insurance. Chubb Life Indonesia memberikan pengalaman klaim bebas hambatan lewat teknologi e-claim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chubb Life Indonesia memberikan pengalaman klaim bebas hambatan lewat teknologi e-claim yang tersedia di platform Chubb Life Customer Corner. Nasabah dapat mengajukan klaim secara digital.

Head of Life Operations Chubb Life Indonesia, Emira Oepangat mengatakan, saat mengalami peristiwa besar dalam hidup dan perlu mengajukan klaim, pasti nasabah ingin proses yang semudah mungkin. Proses klaim yang panjang dan rumit merupakan kekhawatiran besar bagi banyak orang.

Baca Juga

"Ini bahkan seringkali menjadi alasan seseorang tidak mau membeli asuransi," kata Emira dalam keterangan pers, Selasa (1/12).

Sampai dengan saat ini, Chubb Life Indonesia telah membayarkan sekitar 96 persen dari pengajuan klaim yang masuk. Chubb Life Indonesia memberikan pengalaman klaim bebas hambatan lewat teknologi e-claim yang tersedia di platform Chubb Life Customer Corner. Nasabah dapat mengajukan klaim secara digital.

Inovasi ini dihadirkan guna menjawab kekhawatiran publik tentang proses klaim yang rumit. Emira mengatakan Chubb Life memahami bahwa proses klaim yang bebas hambatan merupakan aspek krusial bagi pengalaman nasabah.

"Maka kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan ketenangan pikiran bagi para nasabah," kata Emira.

Apalagi ketika mereka sendiri sudah dihadapkan dengan risiko-risiko tak terduga selama pandemi. Dengan menyediakan pengalaman klaim bebas hambatan lewat sistem e-claim Chubb Life, diharapkan dapat menghadirkan proses klaim asuransi yang lebih mudah, lebih cepat, dan bisa diakses dimanapun, kapanpun.

Sebagai bagian dari platform Chubb Life Indonesia Customer Corner, fitur e-claim memungkinkan pemprosesan di hari yang sama atau same-day processing melalui layanan kilat untuk klaim di bawah 200 dolar AS atau sekitar Rp 2,8 juta. Nasabah dapat mengajukan klaim dengan mengunggah dokumen-dokumen yang diperlukan untuk ditinjau dan diproses oleh tim Chubb Life Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement