Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Allianz Life Gandeng BPR dan Koperasi Kenalkan Asuransi

Senin 26 Oct 2020 22:45 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Fuji Pratiwi

Asuransi Allianz Life (ilustrasi). PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) menggandeng mitra seperti BPR dan koperasi untuk mengenalkan asuransi mikro.

Asuransi Allianz Life (ilustrasi). PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) menggandeng mitra seperti BPR dan koperasi untuk mengenalkan asuransi mikro.

Foto: asuransiallianz.com
Allianz Life bekerja sama dengan mitra seperi bank dan koperasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) memperkenalkan Sekoci Amana, produk asuransi jiwa mikro berbasis syariah. Pengenalan produk ini dilakukan Allianz Life bersama para mitra.

Peluncuran Sekoci Amana ini juga dibarengi dengan webinar yang digelar bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan. Webinar ini juga sebagai bentuk kepedulian Allianz Life terhadap para pelaku bisnis dan UMKM di Indonesia, serta wujud sinergi dengan mitra bisnis.

Menurut data OJK per bulan Agustus 2020, tingkat penetrasi asuransi jiwa di Indonesia masih di bawah angka dua persen dari keseluruhan PDB. Chief Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo mengatakan, Allianz Life terpanggil untuk berpartisipasi memperluas layanan asuransi ke berbagai segmen masyarakat Indonesia, termasuk emerging consumer. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan membangun strategi dan kerja sama dengan mitra bisnis perbankan dan koperasi.

Baca Juga

Dalam kesempatan ini Allianz Life mengajak mitra bisnis yang berasal dari mitra perbankan, BPR, maupun koperasi untuk berbagi mengenai berbagai tantangan yang dihadapi UMKM di tengah masa pandemi. Juga membahas fakta tentang masih rendahnya kesadaran literasi keuangan maupun berasuransi di kalangan para pelaku UMKM.  

Menurut Bianto, hal ini menjadi tugas bersama baik Allianz Life maupun para mitra perbankan, BPR dan koperasi yang memberikan fasilitas pembiayaan kepada para pelaku UMKM tersebut. Mereka bersama-sama memberikan edukasi literasi keuangan dan bersinergi dalam mendistribusikan program/produk keuangan yang bersifat inklusif, salah satunya seperti produk Sekoci Amana.

Hingga pada akhirnya, sinergi ini bisa meningkatkan pendapatan dan memberikan keuntungan bagi kedua pihak. "Melalui sinergi dan kolaborasi yang baik seperti ini tentunya akan bisa ikut membantu membangkitkan perekonomian Indonesia saat ini," kata Bianto.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA