Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Ganti Pimpinan, Bank Mandiri Tetap Fokus Wholesale Banking

Rabu 21 Oct 2020 16:56 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Gedung Bank Mandiri Ilustrasi

Gedung Bank Mandiri Ilustrasi

Foto: Republika/Prayogi
Bank Mandiri juga fokus pada ekonomi kerakyataan untuk mendorong bisnis UKM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyatakan perseroan tidak memiliki banyak target atau perubahan strategi kinerja sampai akhir tahun ini. Hal ini menyusul pergantian beberapa direksi perseroan pasca keputusan pemegang saham RUPSLB.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan perseroan lebih fokus mengamankan hasil capaian agar terus memiliki kinerja yang baik sampai akhir tahun ini. Bank Mandiri sudah memiliki strategi yang disusun sejak 2020 sampai 2024, dengan tetap berfokus pada segmen wholesale banking.

“Layanan-layanan perbankan masih sangat kita harapkan untuk dapat kita tingkatkan, sehingga membuat Bank Mandiri tetap sebagai wholesale bank,” ujarnya saat konferensi pers virtual, Rabu (21/10).

Menurutnya perseroan juga telah meningkatkan kinerja sektor UMKM dan menjaga pertumbuhan ekonomi seluruh Indonesia. Nantinya Bank Mandiri fokus pada ekonomi kerakyataan untuk mendorong bisnis UKM agar bisa tumbuh bersama perseroan.

“Layanan UMKM akan kami lakukan secara regional, sehingga posisinya akan fokus tertentu regional yang mungkin nasional tidak akan sama, yang bisa didorong, apakah itu lebih kepada kebutuhan pasar domestik atau potensi didorong memiliki pendapatan hasil ekspor,” ucapnya.

Darmawan mengakui perseroan memiliki kemampuan untuk tumbuh secara anorganik. Namun, adanya pandemi membuat perseroan akan mengkaji momentum yang tepat dalam menumbuhkan capital secara anorganik.

"Bank Mandiri untuk tumbuhkan capital, nanti di saat tepat bisa lakukan inisiatif corporate action tumbuh anorganik ada target tertentu dalam negeri regional maupun joint venture regional," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA