Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tak Lagi Jadi Wadirut Mandiri, Hery Gunardi Dapat Tugas Ini

Rabu 21 Oct 2020 16:36 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Hery Gunardi tak lagi menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Bank Mandiri.

Hery Gunardi tak lagi menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Bank Mandiri.

Foto: Bank Mandiri
Posisi Hery Gunardi sebagai Wadirut Bank Mandidi digantikan oleh Alexandra Askandar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melanjutkan regenerasi kepemimpinan dengan mulus pasca penunjukkan talenta internal sebagai nahkoda salah satu bank beraset terbesar di Indonesia. Pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Mandiri, Darmawan Junaidi diberikan mandat sebagai direktur utama perseroan, menggantikan Royke Tumilaar yang diangkat menjadi Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk pada September 2020.

Sementara Hery Gunardi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Dirut di Bank Mandiri mendapatkan tugas dari Kementerian BUMN untuk menyelesaikan proses merger bank-bank BUMN Syariah. Penugasan tersebut dilatarbelakangi pengalaman Hery dalam mengawal proses merger bank, sehingga diharapkan akan membantu proses merger bank-bank BUMN syariah agar berjalan mulus.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan penunjukkan bankir internal untuk mengisi pucuk pimpinan perseroan merupakan bentuk kepercayaan pemegang saham kepada sistem pengembang sumber daya manusia Bank Mandiri dalam pembentukan talenta terbaik.

“Kami optimis jajaran direksi akan semakin solid dan kompak dalam membawa Bank Mandiri mengarungi kondisi perekonomian di tengah pandemi covid-19. Apalagi tantangan di industri perbankan terus meningkat karena ketidakpastian ekonomi ke depan, persaingan usaha yang semakin ketat serta perkembangan teknologi finansial dalam berbagai aspek kehidupan, sehingga dibutuhkan solusi inovatif untuk memastikan pertumbuhan bisnis yang sehat dan berkesinambungan,” ujarnya saat konferensi pers virtual, Rabu (21/10).

Menurutnya pengurus baru juga diyakini akan dapat mendukung berbagai program nasional untuk menyelamatkan ekonomi Indonesia, baik melalui program penyaluran pembiayaan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN), program restrukturisasi kredit UMKM, maupun program bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Maka demikian, susunan direksi perseroan sebagai berikut:

Direktur Utama: Darmawan Junaidi
Wakil Direktur Utama: Alexandra Askandar
Direktur Manajemen Risiko: Ahmad Siddik Badruddin
Direktur Information Technology: Rico Usthavia Frans
Direktur Kepatuhan dan SDM: Agus Dwi Handaya
Direktur Commercial Banking: Riduan
Direktur Treasury dan International Banking: Panji Irawan
Direktur Jaringan dan Retail Banking: Aquarius Rudianto
Direktur Hubungan Kelembagaan: Rohan Hafas
Direktur Corporate Banking: Susana Indah Kris Indriati
Direktur Operations: Tony Eko Boy Subari
Direktur Keuangan dan Strategi: Sigit Prastowo

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA