Jumat 07 Aug 2020 09:28 WIB

Allianz Gandeng PasarPolis Sediakan Asuransi Via Gojek

Kerja sama ini menghadirkan produk Perlindungan Mobil dan Asuransi Layar Ponsel.

Logo Asuransi Allianz Utama.
Logo Asuransi Allianz Utama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) bekerja sama dengan PasarPolis untuk menyediakan pilihan berasuransi melalui aplikasi Gojek. Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, Peter van Zyl menyampaikan kemudahan berasuransi diperlukan sejak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Mengikuti perkembangan tren digital yang terus bergerak dinamis, Allianz Utama terus menggali potensi untuk memperluas segmen pasar untuk perlindungan asuransi kerugian," katanya dalam keterangan pers, Jumat (7/8).

Baca Juga

Bekerja sama dengan PasarPolis menghadirkan inovasi untuk memberikan proteksi dan ketenangan pikiran kepada masyarakat. Sekaligus melengkapi portofolio pengembangan bisnis retail Allianz sehingga dapat terus memberikan inovasi perlindungan gaya hidup bagi masyarakat.

Kerja sama ini menghadirkan produk yaitu Perlindungan Mobil dan Asuransi Layar Ponsel pada layanan GoSure di aplikasi Gojek. Premi produk dapat dibayarkan dengan mudah menggunakan GoPay. Untuk produk perlindungan mobil tersedia proteksi total loss dan komprehensif.

Pilihan perpanjangan perlindungan dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dalam memproteksi mobil. Sedangkan untuk asuransi layar ponsel seiring dengan meningkatnya penggunaan ponsel di era digital, terutama saat pandemi.

Asuransi layar ponsel memberikan perlindungan hingga Rp10 juta atas kerusakan layar ponsel, selama 6-12 bulan dengan premi mulai dari Rp 20 ribu sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Head of Gojek Third Party Platform, Sony Radhityo menyambut kolaborasi tersebut.

"Ini dapat memperkuat keamanan platform ekosistem Gojek serta membuka berbagai opsi perlindungan terjangkau bagi para pengguna serta mitra di masa yang penuh tantangan ini," katanya.

GoSure menawarkan proses pembuatan dan pengajuan klaim yang juga dilakukan secara daring. Ini dipercaya dapat membantu pengguna dalam menjalankan keseharian dengan lebih nyaman, tanpa resah. Lebih jauh, asuransi digital akan mengubah stigma di masyarakat mengenai asuransi yang dianggap mahal dengan proses klaim yang ribet.

Kerja sama tersebut menghadirkan asuransi yang terjangkau dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, khususnya di masa yang menantang seperti saat ini. CEO PasarPolis, Cleosent Randing mengharapkan, dengan kemudahan mampu memberikan solusi perlindungan agar masyarakat terbebas dari rasa khawatir dalam menjalankan aktivitas dari rumah.

Rangkaian produk perlindungan ini merupakan salah satu komitmen Allianz Utama untuk terus meningkatkan kualitas layanan. Penerapan digitalisasi agar nasabah mendapatkan pengalaman berasuransi yang mudah dan menyenangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement