Jumat 10 Jul 2020 14:38 WIB

BNI-Artajasa Luncurkan B-Secure untuk Transaksi E-Commmerce

Animo menggunakan kartu debit sebagai alat transaksi e-commerce terus tumbuh

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerja sama dengan PT Artajasa Pembayaran Elektronis menyediakan layanan transaksi e-commerce domestik dengan nama Bersama Secure (B-Secure).
Foto: ,
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerja sama dengan PT Artajasa Pembayaran Elektronis menyediakan layanan transaksi e-commerce domestik dengan nama Bersama Secure (B-Secure).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerja sama dengan PT Artajasa Pembayaran Elektronis menyediakan layanan transaksi e-commerce domestik dengan nama Bersama Secure (B-Secure) terkait transaksi e-commerce domestik dengan Kartu Debit BNI berlogo GPN. B-Secure merupakan metode pembayaran untuk melakukan transaksi e-commerce yang aman, mudah, dan real time serta mendukung akseptasi program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina L Karnalies mengatakan kerja sama ini dapat memberikan kemudahan pembayaran nontunai pada masa pandemi. Sekaligus menggarap potensi market transaksi e-commerce domestik kartu debit BNI, khususnya yang berlogo GPN.

Baca Juga

"Hingga saat ini BNI telah menerbitkan lebih dari 5 juta kartu debit belogo GPN," ujarnya saat konferensi pers virtual, Jumat (10/7)

Menurutnya animo dalam menggunakan kartu debit BNI sebagai alat transaksi e-commerce sehari-hari terus tumbuh. Hal itu ditunjukkan dengan volume transaksi e-commerce Kartu Debit BNI yang mencapai sekitar Rp 500 miliar pada semester satu 2020, atau tumbuh 105  persen secara year on year (yoy) dari volume transaksi e-commerce per Juni 2019 yang sebesar Rp 225 miliar.

"Dengan adanya layanan transaksi e-commerce domestik ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan 25 persen volume transaksi e- commerce Kartu Debit BNI," ucapnya.

Corina menjelaskan para pemegang Kartu Debit BNI berlogo GPN sudah dapat menikmati pengalaman transaksi e-commerce pertamanya di merchant pilihan yang sesuai dengan kondisi saat ini yaitu KALCare yang tersedia di aplikasi dan website. Keuntungan transaksi e-commerce Kartu Debit BNI berlogo GPN di KALCare yaitu menikmati promo potongan langsung sebesar Rp 46 ribu untuk minimal transaksi Rp 500 ribu pada layanan B-Secure untuk transaksi e-commerce dengan Kartu Debit BNI berlogo GPN, periode program 10-12 Juli 2020, dan selanjutnya berupa promo reguler yaitu potongan langsung sebesar Rp 25 ribu hingga 21 September 2020.

Selain memberikan e-commerce shopping experience, BNI juga berharap dapat memberikan edukasi pengelolaan keuangan dan transaksi dengan kemudahan dalam membuka rekening Taplus BNI melalui Digital Channel dan BNI SONIC, benefit dari fitur BNI Poin+ serta layanan e-Banking

Sementara Direktur Utama Artajasa Bayu Hanantasena menambahkan kolaborasi Artajasa dengan BNI memberikan persembahan terbaik kepada para nasabah pemilik kartu Debit GPN. Artajasa menjadi penyedia solusi layanan transaksi pembayaran yang mendukung industri perbankan dan e-commerce dengan menggunakan metode Secure (B- Secure).

B-Secure menjadi solusi menarik bagi bank dan merchant karena merupakan satu-satunya layanan otentikasi domestik yang dapat memproses transaksi menggunakan kartu ATM/Debit berlogo GPN (Gerbang Pembayaran Nasional).

“Dengan adanya peluncuran layanan ini, Artajasa sebagai pemilik dan pengelola jaringan ATM Bersama, merupakan perusahaan switching pertama dan satu-satunya di Indonesia, yang saat ini berhasil memperluas fitur kartu debit GPN, sehingga bisa digunakan untuk bertransaksi e-commerce," ucapnya.

Menurut Bayu hadirnya layanan inovatif B-Secure dari Artajasa, BNI menjadi first mover Bank Issuer, akan semakin mendorong jumlah transaksi elektronik di Indonesia serta mengurangi penggunaan uang tunai selama masa pandemi dan seterusnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement