Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Tarif Listrik Diisukan Naik, Ini Klarifikasi Jonan

Kamis 20 Jun 2019 00:10 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Jonan tegaskan pemerintah belum akan menaikkan tarif dasar listrik dalam waktu dekat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Isu kenaikan tarif dasar listrik mencuat di media soal di tengah berlangsungnya sidang Mahkamah Konstitusi (MK). Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan membantah kabar kenaikan tersebut.

Baca Juga

"Enggak, enggak ada itu. Saya enggak pernah tahu sih," kata Jonan setelah rapat terbatas terkait lanjutan pembahasan terobosan kebijakan investasi, ekspor, dan perpajakan yang dipimpin Presiden Jokowi di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (19/6).

Jonan berkeras Pemerintah tidak pernah menaikkan tarif dasar listrik dalam waktu dekat ini. Ia bahkan tidak tahu-menahu mengapa isu tersebut viral dan menjadi perbincangan hangat di media sosial tanpa ada konfirmasi yang jelas.

"Saya enggak pernah menaikkan tarif, enggak ada tarif dasar listrik itu. Tarif tenaga listrik. Ya, itu enggak ada, enggak ada kenaikan kok,".

Jonan menyesalkan isu yang berkembang khususnya di twitter yang dihembuskan seiring dengan pelaksanaan sidang MK.

Dalam cicitan beberapa akun di Twitter disebutkan bahwa tarif dasar listrik telah naik 20 persen sementara perhatian publik terfokus pada sidang MK.

"Enggak tahu dia dapat dari mana. Enggak ada kok. Nanti ada WA lagi tarif listrik turun 1.000 persen gitu. Enggak ada," tegas Jonan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA