Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Prudential Indonesia Luncurkan Asuransi Khusus Pelaku UMKM

Rabu 19 Jun 2019 14:07 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Prudential Indonesia Meluncurkan Asuransi UMKM 'PRUWorks' di Gedung Agro Plaza, Jakarta, Rabu (19/6).

Prudential Indonesia Meluncurkan Asuransi UMKM 'PRUWorks' di Gedung Agro Plaza, Jakarta, Rabu (19/6).

Foto: Republika/Novita Intan
UMKM mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan PRUWorks untuk UMKM. Adapun lini bisnis ini dirancang untuk mendukung perkembangan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan mendorong potensinya terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Baca Juga

President Director Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan PRUWorks untuk UMKM merupakan inovasi terbaru dari Prudential Indonesia untuk asuransi karyawan yang memberikan kemudahan kepada pelaku UMKM. "Sejak awal pengajuan polis dengan cakupan manfaat yang dapat disesuaikan berdasarkan jumlah karyawan, kebutuhan, dan anggaran keuangan UMKM," ujarnya saat acara Peluncuran PRUWorks di Gedung Agro Plaza, Jakarta, Rabu (19/6).

Menurutnya lini bisnis asuransi karyawan terbaru ini diharapkan dapat menjadi solusi menyeluruh bagi para pelaku industri UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian bangsa. Mengingat pertumbuhan UMKM di Indonesia terus bertambah tiap tahun.

"UMKM mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar dan berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Di sisi lain, UMKM dihadapkan pada berbagai tantangan, salah satunya terkait manajemen bisnis perusahaan," ungkapnya.

Sementara Head of Product Development Prudential Indonesia Himawan Purnama menambahkan PRUWorks untuk UMKM dalam mengakses kebutuhan asuransi kapan pun dan di mana pun melalui aplikasi seluler atau website.

PRUWorks untuk UMKM menawarkan lima kemudahan utama pemilik bisnis UMKM dan karyawannya antara lain pertama mudahnya persyaratannya, perlindungan Asuransi Kumpulan yang komprehensif untuk badan usaha dengan minimal 5 karyawan. Kedua, mudah memilih manfaatnya, beragam pilihan plan dan uang pertanggungan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Ketiga, mudah pengajuan polisnya di mana pelayanan paperless untuk proses pengajuan polis Asuransi Kumpulan mulai dari proses pembuatan proposal, pengajuan Asuransi Kumpulan dan unggah dokumen yang persyaratkan secara elektronik melalui system PRUWorks. Keempat, mudah mendapatkan informasi dan proses kepesertaannya, informasi Polis, manfaat dan klaim serta proses kepesertaan melalui pruworks untuk pemberi kerja dan karyawan dan kelima mudah klaimnya, pengobatan secara cashless di lebih dari 1.000 RS dan klinik rekanan serta pengajuan klaim elektronik (eClaim Submission) melalui PRUWorks untuk karyawan

"PRUWorks untuk UMKM mewujudkannya melalui tiga produk yakni PRUCorporate Life, PRUCorporate Personal Accident dan PRUCorporate Medical," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA