Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

BCA Siapkan Rp 51 Triliun Selama Periode Lebaran 2019

Rabu 29 Mei 2019 08:01 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolanda

Presdir PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiatmadja (kedua kanan) menyapa para pemegang saham sebelum  RUPST dan RUPSLB di Jakarta, Kamis (5/4). RUPST dan RUPSLB memutuskan pembayaran dividen untuk tahun buku 2017 sebesar Rp255 per saham, meningkat 27,5% dibandingkan tahun 2016.

Presdir PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiatmadja (kedua kanan) menyapa para pemegang saham sebelum RUPST dan RUPSLB di Jakarta, Kamis (5/4). RUPST dan RUPSLB memutuskan pembayaran dividen untuk tahun buku 2017 sebesar Rp255 per saham, meningkat 27,5% dibandingkan tahun 2016.

Foto: Audy Alwi/Antara
Kantor cabang BCA beroperasi terbatas selama libur Lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk menyiapkan uang tunai sebesar Rp 51 triliun selama periode hari libur Idul Fitri 2019. Langkah ini dilakukan untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh nasabahnya.

Baca Juga

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan kebutuhan uang tunai pada Lebaran tahun ini mengalami peningkatan sebesar 13,3 persen dibandingkan tahun lalu. “Selama momen Idul Fitri, BCA telah mempersiapkan uang tunai untuk mengantisipasi kenaikan permintaan masyarakat akan uang tunai,” ujarnya melalui keterangan, Rabu (29/5).

Untuk memudahkan nasabah mengakses layanan solusi perbankan, BCA menawarkan cabang digital yang beroperasi di sejumlah pusat perbelanjaan. Nasabah yang berdomisili di Jakarta, Tangerang, dan Surabaya, dapat mengakses cabang digital myBCA yang beroperasi sesuai jam buka mall, dari Senin sampai Ahad pukul 10.00-22.00 WIB. 

Selama libur Lebaran, dua cabang BCA Express tetap beroperasi pada 3 Juni hingga 7 Juni 2019, yaitu BCA Express Atrium Senen dan BCA Express Metropolitan Mall Cileungsi. Nasabah juga makin dimudahkan saat mengakses contact center Halo BCA. 

Selama periode libur Idul Fitri 2019, sejumlah penyesuaian kegiatan operasional kantor cabang BCA dilakukan. Per 1 Juni hingga 2 Juni, Weekend Banking tidak beroperasi. Pada 3 Juni operasional, terbatas di 284 cabang di seluruh Indonesia. Mulai 4 Juni sampai 7 Juni cabang tidak beroperasi. Pada 8 Juni sampai 9 Juni, Weekend Banking beroperasi dan 10 Juni seluruh cabang beroperasi normal.

Kendati dalam suasana libur Lebaran, nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan BCA di manapun dan kapanpun melalui channel electronic banking BCA seperti BCA mobile, internet banking (Klik BCA), serta di 17.000 ATM BCA. Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan mesin ATM Setor Tarik (ATM Setar) BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi atau memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA