Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Bank Mandiri Catat Transaksi E-Money Rp 4,8 Triliun

Senin 27 May 2019 07:57 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Seorang pegawai menunjukkan model layanan uang elektronik (E-Money) berbentuk kartu dari Bank Mandiri, di Jakarta, Selasa (51/7).  (Republika/Prayogi).

Seorang pegawai menunjukkan model layanan uang elektronik (E-Money) berbentuk kartu dari Bank Mandiri, di Jakarta, Selasa (51/7). (Republika/Prayogi).

Foto: Republika/Prayogi
Kartu e-money yang telah diterbitkan Bank Mandiri mencapai hampir 18 juta kartu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk telah memastikan kesiapan infrastruktur produk uang elektronik Mandiri e-money, agar memudahkan masyarakat melakukan pembayaran tol. Langkah ini dilakukan untuk mendukung kelancaran tradisi mudik lebaran tahun ini.

Baca Juga

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan perseroan melihat tren pada tahun sebelumnya di mana terjadi kenaikan volume transaksi e-money sebesar 20 persen di jalan tol pada periode Idul Fitri.

"Kami memperkirakan laju kenaikan yang sama akan terjadi tahun ini. Artinya juga akan terjadi kenaikan volume top up e-money hingga menjelang musim libur nanti,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika, Senin (27/5).

Untuk itu, Bank Mandiri akan menyiapkan layanan bergerak di beberapa rest area tol pada jalur mudik. Selain itu, top up e-money juga dapat dilakukan melalui Mandiri ATM dan fitur top up e-money pada aplikasi Mandiri Online, jaringan merchant retail seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Hypermart, aplikasi Tokopedia dan Cabang Bank Mandiri terdekat.

“Kami juga menyiapkan edukasi e-money terkait lokasi top up e-money dan cara top up e-money yang akan kami unggah ke media sosial Bank Mandiri, yaitu YouTube dan Instagram,” jelasnya.

Hingga April 2019, kartu Mandiri e-money yang telah diterbitkan Bank Mandiri mencapai hampir 18 juta kartu dengan nilai transaksi selama Januari-April 2019 sebesar Rp 4,8 triliun, di mana 89 persen transaksi dilakukan pada gerbang tol.

Saat ini, total jumlah lokasi isi ulang kartu Mandiri e-money telah mencapai lebih dari 62.000 titik yang tersebar di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Bali.

"Bahkan top up Mandiri e-money juga sudah dapat dilakukan di 12 gardu tol yang berada di Jabodetabek, yakni di gerbang tol Ciililitan, Cengkareng, Semanggi, Meruya Utama, Pondok Ranji, Pondok Gede Timur, Bekasi Barat 1, Karang Tengah dan Cibubur," ucapnya.

Hingga Maret 2019, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.550 jaringan kantor, meliputi 2.629 cabang dan 1.921 jaringan mikro. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 18.291 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14.000.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA