Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Asuransi Sinar Mas Bukukan Premi Rp 3,36 Triliun

Ahad 19 Mei 2019 07:01 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Asuransi (Ilustrasi)

Asuransi (Ilustrasi)

Foto: wepridefest.com
Premi asuransi Sinar Mas meningkat 59 persen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Asuransi Sinar Mas (ASM) mencatat premi bruto semua lini usaha sebesar Rp 3,369 triliun pada kuartal I 2019. Perolehan premi ini meningkat 59 persen dibandingkan dengan periode yang sama 2018 yang sebesar Rp 2,116 triliun.

Baca Juga

Direktur Utama Asuransi Sinar Mas Dumasi M M Samosir mengatakan pencapaian premi bruto asuransi kesehatan sebesar Rp 399,530 miliar pada kuartal I 2019. Angka ini naik 17 persen dibandingkan dengan pencapaian periode yang sama tahun sebelumnya Rp 342,597 miliar.

“Kami menyediakan Wellness Program untuk para nasabah, program kesehatan yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran peserta akan pentingnya deteksi dini dan menjaga kesehatan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya perawatan kesehatan serta lebih meningkatkan vitalitas,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika, Ahad (19/5).

Sebagai tindak lanjut program kesehatan, Asuransi Sinar Mas kembali melakukan penyerahan hibah satu unit mobil ambulans kepada RSPAD Gatot Subroto, sekaligus bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Asuransi Sinar Mas.

“Kami harapkan hibah mobil ambulans yang kedua ini akan semakin mendukung pelayanan RSPAD Gatot Subroto kepada masyarakat terutama yang membutuhkan penanganan cepat,” ucapnya.

Asuransi Sinar Mas telah menjalin kerja sama dengan RSPAD Gatot Subroto sejak 2004, berupa pelayanan rawat jalan dan rawat inap untuk peserta Asuransi Kesehatan Simas Sehat Corporate. Salah satu layanan tindakan DSA (Digital Substraction Angiogram).

“Tidak semua polis asuransi kesehatan menjamin tindakan DSA dan tidak semua jenis tindakan DSA dijamin oleh polis asuransi, tergantung case nya masing-masing. Asuransi Sinar Mas dapat membantu percepatan proses administrasi tindakan ini termasuk untuk peserta yang bukan. Sejak tahun 2013, Asuransi Sinar Mas telah membantu 548 orang pasien yang membutuhkan layanan DSA ke RSPAD Gatot Subroto,” ungkapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA