Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Bank BJB dan Pemprov Jabar Luncurkan Samsat J’bret

Kamis 27 Dec 2018 20:01 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (berpeci) didampingi Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko yang menjalankan tugas Dirut Bank BJB Agus Mulyana meninjau proses layanan Inovasi Samsat Jabar Ngabret (J'bret) di Menara Bank BJB, Kota Bandung, Kamis (27/12).

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (berpeci) didampingi Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko yang menjalankan tugas Dirut Bank BJB Agus Mulyana meninjau proses layanan Inovasi Samsat Jabar Ngabret (J'bret) di Menara Bank BJB, Kota Bandung, Kamis (27/12).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Samsat J’bret akan memudahkan warga dalam membayar pajak kendaraan tahunan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Bank BJB bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar kembali meluncurkan inovasi sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) bernama Samsat J’bret di Menara Bank BJB, Jalan Naripan 12-14, Kota Bandung, Kamis (26/12). Samsat J’bret merupakan kependekan dari Samsat Jawa Barat Ngabret (bergerak cepat.RED).    

Soft launching Samsat J’bret dihadiri oleh Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko yang melaksanakan tugas Dirut Bank BJB Agus Mulyana, Direktur Konsumer dan Retail Bank BJB Suartini, Plt Kepala Bappenda Jabar Nanin Hayani Adam, Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono, serta pimpinan instansi terkait lainnya.

Acara soft launching dilengkapi dengan sesi penyerahan sarana pendukung dari Bank BJB kepada Polda Jabar, berupa 44 unit handphone dan 44 unit printer untuk pengesahan STNK di Polsek. Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko yang melaksanakan tugas Dirut Bank BJB Agus Mulyana mengatakan, Samsat J’bret merupakan inovasi untuk mempermudah wajib pajak dalam membayar PKB tahunan di wilayah Polda Jabar.

Dengan adanya inovasi tersebut, papar Agus, wajib pajak dapat membayar PKB tahunan melalui jaringan kantor (teller) dan jaringan elektronik (ATM, SMS, dan bjb Digi). Selain itu, sambung dia, wajib pajak juga bisa memanfaatkan channel layanan yang telah bekerja sama dengan Bank BJB di seluruh Indonesia. Di antaranya gerai modern channel seperti Indomaret dan Alfamart, ecommerce seperti Tokopedia dan Bukalapak, serta channel payment point online bank (PPOB).

‘’Kami berkomitmen mempermudah layanan pembayaran pajak,’’ ujar Agus dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (27/12). Kata dia, sebagai bank nasional yang tumbuh besar di Provinsi Jabar, memiliki misi sebagai penggerak laju perekonomian daerah.

Kata Agus, Bank BJB berkomitmen mendukung program pemerintah dalam mengoptimalkan penerimaan pajak. Karena itulah, pihaknya tidak akan berhenti berinovasi demi kemudahan layanan masyarakat.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB M As’adi Budiman menambahkan, Bank BJB akan terus memberikan dukungan penuh kepada Pemprov Jabar dalam pengembangan inovasi. Harapannya, tegas dia, layanan kepada masyarakat akan semakin dimudahkan.         

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA