Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Bank KEB Hana Salurkan Pembiayaan Properti Agung Sedayu

Rabu 24 Oct 2018 13:03 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya

Rumah KPR

Rumah KPR

Foto: Republika/Adhi Wicaksono
KEB Hana memberikan banyak kemudahan bagi nasabah pembiayaan perumahan dan apartemen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank KEB Hana Indonesia menggandeng perusahaan pengembang properti Agung Sedayu Group. Keduanya sepakat bersinergi dalam pembiayaan berupa Kredit Pemilikan Properti untuk pembelian rumah, apartemen, ruko, serta rukan pada proyek yang dikembangkan oleh Agung Sedayu Group.

Baca Juga

Direktur Keuangan Bank KEB Hana Park Jong Jin mengatakan, kerjasama dengan Agung Sedayu Group sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi The Best Customer-Focused Bank di Indonesia. Dengan begitu dapat menjangkau setiap lapisan masyarakat Indonesia serta mengutamakan kenyamanan nasabah.

“Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan salah satu pengembang terkemuka di Indonesia ini. Kami yakin kerjasama pembiayaan yang diberikan Bank KEB Hana dapat bersaing dibandingkan perbankan lainnya dan tentunya bisa menjadi pilihan bagi konsumen dari Agung Sedayu Group,” kata Park Jong Jin melalui siaran pers yang diterima Republika, Rabu (24/10).

Park Jong Jin menjelaskan, pada tahun ini Bank KEB Hana memberikan banyak kemudahan bagi calon nasabah pembiayaan perumahan maupun apartemen. Pada Oktober ini misalnya, bunga KPR atau KPA yang ditawarkan sebesar 6,75 persen fixed selama tahun dan 6,99 persen fixed lima tahun.

"Sehingga memungkinkan nasabah untuk mendapatkan angsuran yang ringan dan terjangkau. Bunga ini berlaku untuk minimal plafon KPR atau KPA sebesar Rp 100 juta," ujarnya.

Park Jong Jin pun memastikan, Bank KEB Hana akan terus melakukan berbagai inisiatif dan terobosan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Salah satunya dengan melakukan pembiayaan perumahan maupun apartemen bagi masyarakat Indonesia. Diharapkan langkah tersebut semakin mendorong peningkatan industri properti komersial di Tanah Air.

Berdasarkan data Bank Indonesia, permintaan terhadap properti komersial secara tahunan pada kuartal II 2018 naik sebesar 1,98 persen year on year (yoy). Angka itu lebih tinggi dibandingkan 1,92 persen yoy pada kuartal sebelumnya.

Kenaikan permintaan tertinggi terjadi pada segmen apartemen sebesar 8,73 persen yoy, terutama apartemen jual di hampir seluruh wilayah.

Direktur Utama Agung Sedayu Steven Kusumo menambahkan, kerja sama dengan Bank KEB Hana merupakan upaya strategis Agung Sedayu sebagai pengembang untuk terus memberikan pilihan beragam bagi konsumen.  Baginya, tawaran KPR atau KPA yang diberikan Bank KEB Hana sangat menarik dan kompetitif untuk konsumen.

Dirinya yakin KPR atau KPA Bank KEB Hana banyak diminati para konsumen Agung Sedayu. Terutama para ekspatriat yang menjadi penghuni di apartemen tersebut.

“Banyak sekali penghuni atau calon konsumen Agung Sedayu merupakan ekspatriat dan Bank KEB Hana terkenal sebagai perbankan asing yang terus berkembang seiring waktu. Saya yakin pilihan yang kami berikan yaitu pembiayaan Bank KEB Hana akan diminati,” tutup Steven.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA