Wednesday, 16 Muharram 1440 / 26 September 2018

Wednesday, 16 Muharram 1440 / 26 September 2018

Menteri BUMN Singgah ke Kafe Pegadaian

Senin 20 August 2018 17:55 WIB

Red: Gita Amanda

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno singgah di kafe The Gade Coffee and Gold di Pasar Mawar, Ciwaringin, Bogor.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno singgah di kafe The Gade Coffee and Gold di Pasar Mawar, Ciwaringin, Bogor.

Foto: Pegadaian
Banyak anak muda memanfaatkan kafe untuk melakukan transaksi dengan Pegadaian.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno singgah di kafe The Gade Coffee and Gold di Pasar Mawar, Ciwaringin, Bogor di sela acara kunjungan kerja meninjau jalur Commuterline Jakarta-Bogor, Sabtu (18/8). Di sela menikmati kopi Gayo di The Gade Coffee and Gold, Rini M Soemarno mendapatkan penjelasan mengenai perkembangan nasabah milenial sejak diluncurkan aplikasi Pegadaian Digital dan kafe  The Gade.

Direktur Jaringan Operasi dan Pemasaran Damar Latri Setiawan menyampaikan bahwa pertumbuhan nasabah kalangan anak muda terus meningkat. Aplikasi Pegadaian Digital banyak diakses oleh generasi muda yang memerlukan kemudahan dan kecepatan transaksi.

Melalui aplikasi Pegadaian Digital, nasabah dapat melakukan transaksi gadai cukup dengan aplikasi tanpa harus datang di outlet Pegadaian. "Banyak pula kalangan muda yang memanfaatkan kafe The Gade sebagai tempat bertemu relasi dan melakukan transaksi dengan Pegadaian,” ujar Damar seperti dalam siaran pers.

Lebih lanjut Damar menjelaskan bahwa outlet Pegadaian yang satu lokasi dengan kafe The Gade tetap buka layanan pada hari Sabtu dan Minggu dengan jam kerja sampai pukul 22.00. Ini untuk memudahkan masyarakat yang mempunyai kesibukan di hari kerja.

Sementara itu Direktur Pemasaran  dan Pengembangan Produk Harianto Widodo menambahkan bahwa Pegadaian juga terus mengembangkan saluran distribusi melalui sistem keagenan. Sejak diluncurkan pada akhir tahun 2017 lalu, saat ini Pegadaian telah mempunyai lebih dari 6.000 agen. Dengan mekanisme ini maka masyarakat  semakin mudah mengakses produk dan layanan Pegadaian.

"Keberadaan agen ini juga membuka peluang bagi masyarakat untuk mengembangkan usaha mereka dengan menjadi agen pemasaran, agen penjualan, atau agen gadai," kata Harianto.

Dalam kunjungannya ke Kantor Cabang Pegadaian Pasar Mawar, Menteri BUMN sempat menyaksikan barang-barang perhiasan lelang yang dijual untuk nasabah. Barang-barang tersebut harganya relatif lebih murah dibandingkan harga toko karena pembeli tidak dipungut ongkos bikin.

Kunjungan Menteri BUMN didampingi oleh Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro dan Direktur Utama PT Commuterline Indonesia (KCI) Wiwik Widayanti. Turut menyertai  pula Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survey dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo dan Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno, Staf Khusus III Wianda Pusponegoro,  serta sejumlah Direksi BUMN.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Peselam Wanita di Saudi Arabia

Selasa , 25 September 2018, 22:23 WIB